Scroll ke bawah untuk melihat konten
Uncategorized

Beri Pelayanan Kesehatan Kepada Pengunjung, Lapas Watampone Adakan Skrining Penyakit TBC

62
×

Beri Pelayanan Kesehatan Kepada Pengunjung, Lapas Watampone Adakan Skrining Penyakit TBC

Sebarkan artikel ini

BONETERKINI.NET

WATAMPONE_INFO-PAS Senin 18/3 Tim Kesehatan Lapas Kelas IIA Watampone adakan Skrining Penyakit TBC.

Kegiatan yang berlangsung di Pelataran Kantor Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone, diawali dengan pendataan para calon pengunjung dan dilanjutkan dengan pemeriksaan yang bertujuan guna mendiagnosis penularan dari penyakit TBC. Ujar A. Asma yang merupakan Perawat fungsional Lapas Watampone.

Sebagai mana yang kita tahu TBC atau Tuberkolosis adalah penyakit yang menyerang serta merusak jaringan tubuh manusia yang disebabkan oleh bakteri Mycobacterum Tubercolosis yang sangat mudah penyebarannya melalui udara.

Baca Juga:  Sah, Tak Pakai Masker di Bone Bisa Didenda 50 Ribu Hingga Push Up 100 Kali

Ketika seorang penderita TB batuk maka udara disekitarnya rentan dan orang disekitarnya mudah untuk tertular. Jelas A. Asma sembari memberi pemahaman kepada para peserta skrining.

Sementara itu Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Watampone M. Arfandy yang memantau langsung kegiatan ini mengatakan pelaksanaan skrining ini  merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan Hari Tuberkolosis Sedunia, serta wujud nyata kepedulian Lapas Watampone, dalam memberi edukasi serta pemahaman kepada WBP dan masyarakat luar utamanya kepada pengunjung akan bahaya dari penyakit TBC.

Baca Juga:  Inilah Sebaran 15 Kasus Baru konfirmasi Corona di Bone, Total Sudah 119

Selain dari Tim Kesehatan Lapas Watampone kegiatan ini juga melibatkan WBP sebagai Kader Kesehatan  yang memiliki tugas sebagai perpanjangan tangan dari petugas medis Lapas.