Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Merasa Dianaktirikan, Warga Salomekko Bone Swadaya Perbaiki Jalan

Sabtu, 22 Juni 2019 | 20:38 WITA | 0 Shares Last Updated 2019-06-22T12:38:12Z
Merasa Dianaktirikan, Warga Salomekko Bone Swadaya Perbaiki Jalan

BONETERKINI.NET, BONE - Aksi protes terhadap kondisi jalan rusak yang ada di Kabupaten Bone hingga hari ini belum reda juga. Bahkan protes hampir merata di 27 Kecamatan Kabupaten Bone.

BACA JUGA: Siswa SMA Islam Athirah Bone Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Seperti yang dilakukan oleh beberapa pemuda yang tergabung dalam organisasi "Mata Silompoe" bersama dengan warga melakukan aksi protes dengan mengumpulkan swadaya untuk meperbaiki jalan yang ada di Desa Bellu, kecamatan Salomekko, kabupaten Bone.

Uang yang dikumpulkan dari warga dan para pengguna jalan ini pun digunakan membeli bahan sirtu untuk menimbun lubang jalan, Sabtu 22 Juni 2019.

Budi, salah seorang pemuda dari "Mata Silompoe" menuturkan jika perbaikan jalan ini merupakan bentuk protes mereka terhadap pemerintah yang dinilai menganaktirikan daerah mereka.

"Ini adalah bentuk protes terhadap pemerintah provinsi Sulawesi Selatan, bahwa rakyat Bone, terutama Bone Selatan merasa dinaktirikan dengan pembangunan infrastruktur jalan yang tidak seimbang," ungkapnya.

Menurut Budi, kondisi jalan yang ada di Bone Selatan sangat parah dengan lubang di mana-mana.

BACA JUGA: Warga Mare Patungan Perbaiki Jalan Karena Tidak Dapat Perhatian

"Jalanan terlalu berlubang, sopir mobil mengeluh, jadi teman di Mata Silompoe mengambil inisiatif untuk kerja sosial menambal jalan," jelasnya.

"Mungkin ini tidak seberapa, tapi semoga bisa memperlancar arus lalu lintas di daerah kami."
×
Berita Terbaru Update