Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

BERITA TERKINI

Penyegaran, Staf Lapas Watampone Latihan Peraturan Baris Berbaris

Rabu, 19 Juni 2019 | 11:12 WIB | 0 Views Last Updated 2019-06-19T03:14:45Z
Penyegaran, Staf Lapas Watampone Latihan Peraturan Baris Berbaris
Lapas Watampone melaksanakan Latihan Peraturan Baris Berbaris di Lapangan apel Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone, Rabu 19 Juni 2019.
BONETERKINI.NET, BONE - Personel Lapas Watampone latihan peraturan baris berbaris (PBB). Hal itu dilakukan untuk menyegarkan kemampuan sekaligus merefleksikan kembali setiap gerakan dalam Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Kegiatan tersebut dilaksanakan usai pelaksanaan apel pagi staf, di Lapangan apel Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone, Rabu 19 Juni 2019.

Sebanyak 1 pleton staf dengan menggunakan  Pakaian Dinas Lapangan (PDL), mengikuti kegiatan ini di bawah komando dari M. Arfandy  selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka. KPLP) Watampone.

Gerakan dasar menjadi fokus materi penyegaran yang dilatihkan kali ini yakni sikap sempurna, penghormatan, istirahat, lencang kanan/kiri, perubahan arah seperti hadap kanan/kiri, balik kanan serta gerakan berjalan.

Arfandy menuturkan maksud pelaksanaan  kegiatan kali ini, guna memelihara sikap jasmani dari petugas Lapas Watampone yang tegap dan tangkas.

"Tujuannya agar staf memiliki rasa persatuan dan disiplin sehingga selalu dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan pribadi disamping juga menanamkan rasa tanggung jawab." Terangnya.

Selain penyegaran baris berbaris, pada kesempatan yang sama Kasubag Tata Usaha Hj. Marwati bersama Kasubsi Sarana Kerja Lapas Watampone, melakukan pemeriksaan penampilan, seperti kelayakan pakaian dinas, kebersihan sepatu dan penggunaan baret menjadi fokus dalam pemeriksaan tersebut.

×
Berita Terbaru Update