Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Yusran Mannahau, Kimiawan Muda Bone Lakukan Riset di Tiongkok

Jumat, 21 Juni 2019 | 15:50 WITA | 0 Shares Last Updated 2019-06-21T07:50:18Z
Yusran Mannahau, Kimiawan Muda Bone Belajar dan Lakukan Riset di Tiongkok

BONETERKINI.NET, BONE - Tidak banyak yang tahu, ternyata Kabupaten Bone memiliki seroang kimiawan muda yang bertalenta. Ia adalah Yusran Mannahau, pria asal Ajangale.

Hal tersebut disampaikan oleh Imron Rosyadi Hamid, Rais Syuriah PCINU Tiongkok lewat akun Facebook miliknya, Rabu, 19 Juni 2019.

Menurutnya, Yusran Mannahau termasuk beruntung. Sebab, selepas dirinya mengambil master di Universitas Gajah Mada di bidang kimia, dia langsung mendapat kesempatan untuk melanjutkan jenjang PhD di Jilin University Tiongkok.

"Dia menjadi salah satu dari 7 orang mahasiswa S3 Kimia yang terpilih mendampingi seorang profesor emiritus, Prof. Shilun Qiu untuk melakukan riset di sebuah laboratorium kimia berkelas dunia milik Jilin University, JLU Laboratory of Inorganic and Synthesis Preparation Chemistry yang berada di Guangzhou di bagian selatan China." Jelas Imron.

Lulusan Pendidikan Kimia di Universitas Negeri Makassar ini sudah bertahun-tahun belajar di laboratorium modern tersebut. Ia memperdalam riset dalam hal Inorganic Porous Materials (material berpori inorganik) yang bermanfaat bagi industri elektronik dengan didampingi Prof Shilun Qiu dan Prof. Qianrong Fang, yang diketahui sebagai salah satu dari 1000 profesor muda terbaik di China.

"Saya berharap anak-anak muda semacam Yusran kelak akan dapat membantu Indonesia bisa sejajar dengan negara-negara maju." Ungkap Imron.

Untuk diketahui, Tiongkok memang termasuk salah satu negara yang memiliki kepedulian tinggi dalam hal R&D melalui kampus-kampus unggulan mereka dengan memberikan anggaran yang besar.
×
Berita Terbaru Update