Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Mahasiswa KKN UNHAS dan UNAND Sosialisasikan Bahaya Penyakit Rabies pada Anak-Anak

Senin, 22 Juli 2019 | 20:44 WITA | 0 Shares Last Updated 2019-07-22T12:44:31Z
Mahasiswa KKN UNHAS dan UNAND  Sosialisasikan Bahaya Penyakit Rabies pada Anak-Anak

BONE TERKINI, BONE - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (UNHAS) dan Universitas Andalas (UNAND) Kelurahan Jeppe'E bekerja sama dengan pihak Dinas Peternakan serta Klinik dan Laboratorium An-Nahl memberikan sosialisasi bahaya rabies pada anak-anak. Kegiatan tersebut dilaksanakan di SD 23 Jeppe'E.

BACA JUGA: VIDEO: Detik-detik Penemuan Mayat Wanita Bersimbah Darah di Libureng Bone

Tingginya kasus gigitan anjing penular rabies akhir-akhir ini dan melihat sebagian besar korban adalah anak-anak maka dianggap perlu dan penting untuk memberi pengetahuan kepada anak-anak sejak dini.

"Sosialisasi ini di laksanakan guna memberikan edukasi kepada anak-anak SD agar lebih berhati-hati dalam berinteraksi dengan hewan sekaligus membangun rasa cinta kasih anak-anak terhadap hewan  dan peduli kesejahteraan hewan melalui pendidikan sejak usia dini." Kata Anin, yang merupakan mahasiswa Kedokteran Hewan UNHAS.


BACA JUGA: VIDEO: Viral Aksi Pria Kebal Tolak Relokasi Pasar di Jeneponto

Drh. Agusriady, M. Anim. Sc, selaku pemateri dari pihak Dinas Peternakan sekaligus Dokter Hewan dari Klinik dan Laboratorium An-Nahl mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat karena dapat memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang rabies dan pentingnya pemberian vaksin rabies kepada hewan peliharaan demi mengurangi penyebaran penyakit rabies di Kabupaten Bone.

Menuju Bone yang ramah pada hewan kesayangan dan peduli kesejahteraan hewan.
×
Berita Terbaru Update