Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ini Dia Pembawa Baki Bendera Upacara HUT RI 2019 di Bone

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 10:03 WITA | 0 Shares Last Updated 2019-08-22T02:20:52Z


BONE TERKINI, BONE - Pemerintah Kabupaten Bone menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74 di Lapangan Merdeka, Sabtu 17 Agustus 2019.



Dalam upacara tersebut, sebanyak 73 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dipercaya untuk mengibarkan bendera.

Mereka merupakan perwakilan SMA di 27 kecamatan itu bertugas mengibarkan bendera merah putih pada upacara HUT ke-74 RI tingkat Kabupaten Bone.



73 paskibraka ini dilantik oleh Bupati Bone, Dr A Fahsar M Padjalangi di podium Lapangan Merdeka, Jl Petta Ponggawae, Kecamatan Tanete Riattang, Watampone, Kamis lalu.
Salah satu posisi dalam barisan Paskibraka yang kerap mengundang perhatian ialah pembawa baki bendera. Sebab, posisi itu dipilih khusus oleh pelatih. 

Untuk di Kabupaten Bone sendiri, terpilih Nur Amelia Putri, siswi SMAN 13 Bone. Ia membawa baki bendera pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan yang digelar di Lapangan Merdeka, pagi hari ini.



Selain Nur Amelia, siswi asal SMAN 28 Bone juga terpilih menjadi pembawa baki pada Upacara Penurunan Bendera yang digelar sore hari nanti. Dia adalah Annisya Suci Nandasari.

Untuk dikerahui, kedua siswi pembawa baki ini sendiri baru dipilih pagi tadi sesaat sebelum upacara dimulai. Hal tersebut bertujuan agar setiap anggota paskibra dapat mempersiapkan diri.



×
Berita Terbaru Update