Iklan Header Bone Terkini

Soal Demo Anarkis, Fahsar: Jangan Rusak Bone Beradat

Soal Demo Anarkis, Fahsar: Jangan Rusak Bone Beradat - BONE TERKINI




BONE TERKINI, BONE - Aksi demonstrasi yang berlangsung selama beberapa hari ini, turut menjadi perhatian Bupati Bone, H A Fahsar Mahdin Padjalangi, terutama aksi yang dilakukan oleh demonstran di Kabupaten Bone.

BACA JUGA: Lakalantas di Ponre, Mobil Terjun ke Selokan

Menurut Fahsar, aksi demo anarkis, sangat tidak diharapkan di Kabupaten Bone. Sebab, selama ini Bone dikenal sebagai wilayah yang beradat dan bermartabat.

"Demokrasi yang sedang berjalan jangan kita cederai, demo  bisa saja terjadi. Tapi demo yang sifatnya anarkis, tentu tidak kita harapkan. Kita tidak mau merusak Kabupaten Bone yang bermartabat dan beradat dengan sikap dan kelakuan orang-orang yang tidak bertanggung jawab."



Hal tersebut diungkapkan Bupati Fahsar dalam video berdurasi 1 menit 21 detik yang ramai beredar di aplikasi WhatsApp.

Fahsar juga menghimbau kepada masyarakat agar saling menjaga silaturahim, keamanan dan ketertiban di Kabupaten Bone.

Tidak hanya itu, ia turut menekankan bahaya terjadinya aksi yang anarkis. Menurutnya, hal seperti itu dapat memecah belah persatuan dan keamanan.

"Demo anarkis tentu memecah belah persatuan dan keamanan. Bone tidak berharap seperti itu."

BACA JUGA: Wanita di Bone Ditangkap Usai Tulis Begini di Status Facebooknya

"Bone tidak berharap seperti itu. Untuk itu mari kita jaga ini, sehingga diimbau kepada masyarakat untuk menolak aksi-aksi yang sifatnya anarkis dan kita menjaga daerah ini dalam bingkai NKRI."

Di akhir video, Bupati Bone 2 periode ini berpesan tentang pentingnya kekeluargaan dan kekompakan dalam kehidupan bermasyarakat demi terciptanya kedamaian.

"Mari kita menjaga daerah ini. Percaya, dengan kekerabatan, dengan persaudaraan, dengan kekeluargaan, dan kekompakan bersama, insya Allah Bone tetap stabil.

Untuk diketahui, demo anarkis sempat terjadi di Bone. Massa yang tergabung dalam Aliansi Pelajar Mahasiswa melakukan pembakaran di kantor DPRD Bone. Beberapa fasilitas kantor pun rusak akibat aksi tersebut.

Tidak ada komentar