Iklan Header Bone Terkini

Website SMA Negeri 14 Bone Dihack, Begini Tampilannya

Website SMA Negeri 14 Bone Dihack, Begini Tampilannya - BONE TERKINI




BONE TERKINI, BONE - Situs resmi milik SMAN 14 Bone (sebelumnya SMAN 1 Tellusiattinge) pada laman http://www.sman14-bone.sch.id diretas orang tidak bertanggungjawab. Tampilannya pun mengalami perubahan.

BACA JUGA: Hasil dan Klasemen Lengkap Turnamen PUBG Mobile Club Open PMCO Day 4

Saat Bone Terkini mencoba menelusuri website sekolah yang ada di Tokaseng, Kecamatan Tellusiattinge itu, pada Sabtu 21 September 2019, tidak lagi berisi informasi sekolah seperti dulu.

Kini tampilan website berubah menjadi gambar latar hitam dengan tulisan Hacked by ClownTerror072 berwarna biru yang berkedap kedip. Di atas tulisan tersebut, ada pula sebuah logo bergambar tengkorak dan bertuliskan W3LL SQUAD - WE GROW TOGETHER.





Terdapat pula tulisan berjalan yang kemungkinan merupakan nama-nama para hackers. Di antaranya George74, BLACK PART 06, Nurmala, AliXploit, Satiya24, SUMO IRENG, INTECT, FALKA, SYNON, Auror-X, SIMANI5422, Depars, cripzGangs, Lollz, Mr.Maniz.

BACA JUGA: Watampone Masuk 10 Kota dengan Udara Paling Sehat di Indonesia

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bone Terkini, website sekolah yang pernah menyandang predikat Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) ini mulai berubah tampilan sejak kemarin.

"Baru-baru kemarin diretas sama anak hacker, cuman belum dilihat sama yang punya website." Ungkap seorang sumber.




Peretasan dengan kode Hacked Bby ClownTerroe072 bukan kali pertama terjadi, sebelumnya website resmi Kecamatan Medan Sunggal, di sub domain https://medansunggal.pemkomedan.go.id/ juga mengalami perubahan tampilan saat diakses, yakni menampilkan sebuah tulisan Hacked by Clown Terror 072 and D4ffa, Sang Garuda Berdarah.

Belum diketahui pasti, apa modus para hackers ini meretas situs milik SMAN 14 Bone itu.

Tidak ada komentar