Iklan Header Bone Terkini

Solar Masih Langka di Bone, Puluhan Kendaraan Antre di SPBU

Solar Masih Langka di Bone, Puluhan Kendaraan Antre di SPBU


BONETERKINI.NET, BONE - Ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar masih belum bisa dimaksimalkan di Kabupaten Bone. Padahal tempo hari, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah telah meminta kepada Pertamina untuk menambah  pasokan ke Sulawesi Selatan. Namun, hingga kini, belum juga mampu mengurai antrean panjang kendaraan yang hampir setiap hari terjadi.

Seperti yang terpantau pagi ini di salah satu SPBU di Jl. KH. Agussalim, Minggu, 24 November 2019. Tampak puluhan kendaraan mnengular di jalan demi mendapat solar.

Antrean serupa hampir setiap hari ditemui di seluruh SPBU yang ada di Kabupaten Bone, baik di dalam maupun di luar kota Watampone.

Kendati demikian, pihak Pertamina menanggap jika solar tidak langka. Bahkan mengaku jika stoknya masih aman.

"Kami menyalurkan BBM Solar sesuai dengan kuota penugasan yang diberikan oleh pemerintah, bahkan sampai dengan bulan September 2019 kami sudah menyalurkan BBM solar melebihi kuota yang ditugaskan, upaya penyesuaian yang kami lakukan agar supaya BBM Solar dapat tetap tersedia sampai dengan akhir tahun tanpa melebihi angka kuota yang sudah ditetapkan," jelas Senior Supervisor Communication Pertamina MOR VII Sulawesi, Ahad Rahedi, beberapa waktu lalu.

Terkait statemen pihak Pertamina ini, masyarakat diminta agar tidak panik. Karena pada faktanya, ketersedian solar masih aman.

Tidak ada komentar