Iklan Header Bone Terkini

Pemuda Lecehkan Gelar Andi di Bone Ternyata Mengidap Gangguan Jiwa

Pemuda Lecehkan Gelar Andi di Bone Ternyata Mengidap Gangguan jiwa


BONETERKINI.NET - Seorang pria yang diduga telah melecehkan gelar kebangsawanan Suku Bugis 'Andi' akhirnya didatangi pihak kepolisian, Kamis, 5 Desember 2019. Ditemukan fakta bahwa pemuda tersebut ternyata mengidap masalah kejiwaan.

Salah seorang keluarga, kepada Bone Terkini membenarkan hal tersebut.

"Itu anak lagi sakit. Dulu sebelumnya pernah sakit, tapi sudah sembuh. Tapi qadarullah dia sakit lagi. Tadi baru diruqyah lagi."

Sementara itu, keluarga lain mengaminkan kondisi pemuda tersebut memang sedang tidak sehat.

"Dia memang punya masalah kejiwaan. Dia keponakan saya." Ujar Rin.

Untuk diketahui, jejaring sosial sempat dibuat heboh dengan beredarnya video seorang pemuda yang diduga melecehkan gelar 'Andi'.

Terkait dengan hal tersebut, pihak keluarga meminta kepada seluruh warga agar tetap bisa menahan diri dan memahami kondisi kejiwaan pemuda tersebut. Menurut mereka tidak ada niatan sama sekali untuk melakukan hal yang meresahkan seperti itu.

Untuk diketahui, jejaring sosial sempat dibuat heboh dengan beredarnya video seorang pemuda yang diduga melecehkan gelar 'Andi'.

"Lokka sappakka  di Ponceng, lah. Lokka di bolaku. Andi manengko deh? Mattebbe Andi di Bone toh? Arung? Yero arung'e degaga angkenna riolo. Nasaba rifarenta di Belandae."


"Cari saya di Ponceng. Datangi rumah saya. Kalian bergelar Andi, kan? Kalau tidak salah, banyak Andi di Bone. Keturunan bangsawan? Bangsawan dulu tidak ada nilainya. Karena diperintah oleh Penjajah Belanda." Demikian ucap pemuda tersebut dalam pembukaan videonya.

1 komentar:

  1. Alenapa mullei mpurai alena...

    Insha allah semoga cepat sembuh...
    Aami....

    BalasHapus