Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

BERITA TERKINI

Rencana Pembangunan Tower 10 Lantai di Bone Disorot Warga

Minggu, 08 Desember 2019 | 14:29 WIB | 0 Views Last Updated 2019-12-08T06:29:24Z
Rencana Pembangunan Tower 10 Lantai di Bone Disorot Warga
Ilustrasi


BONETERKINI.NET, BONE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone berencana membangun tower atau  menara 10 lantai di sekitar lokasi kantor Pemkab Bone, di Jl. Ahmad Yani, Kecamatan Tanetete Riattang Barat, Kabupaten Bone.

Rencana pembangunan tower 10 lantai tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pemukiman dan Pertanahan, A. Ikhwan Burhanuddin.

Menurutnya, tower tersebut bakal dibangun bertahap dan pengerjaan awal akan dimulai pada 2020 mendatang dengan estimasi anggaran sekitar 30 milyar.

Rencana ini pun tuai sorotan dari masayarakat di bawah. Menurut mereka, pembangunan menara 10 lantai tersebut bukan menjad prioritas. Harusnya anggaran lebih dimaksimalkan ke pembangunan infrastruktur, terutama infrastruktur jalan.

Bone Terkini, mencoba membuka jajak pendapat di jejaring sosial Instagram terkait rencana pembangunan tower tersebut.

"Kalau saya, jalannya mi dulu diperbaiki," tulis akun @sunardi_oneng.

"Jalan poros di Cabalu saja depan kampus 2 Magalatung masih rusak. Belum lagi jalanan yang di kampung-kampung, perbaiki dulu," tambah @dikkonomic.

"Maksudku saya toh perbaiki dulu jalan supaya roda perekonomian tidak terhambat." Komentar akun @asri_asriadii

"Pelayanan ta mo dulu diperbaiki," lanjut @kanjovan_k

"Semua bisa dibangun kalau ada uang. Tapi tidak ada pemeliharaan. Contoh Air Mancur Taman Bunga yang katanya dibangun untuk jadi ikon baru Bone nyatanya beberapa bulan ji berfungsi." Tegas akun @haris.he

"Jalan berlobang mo kasi jadi ikon," komentar @bangroby.

"Jalan masih jerawatan, lagian digunakan untuk apa bangunan setinggi itu? Jangan-jangan mubassir ji." Tulis akun @zuhdyzubair.

Pembangunan menara 10 lantai ini digadang-gadan bakal menelan dana sekitar 100 milyar. Sehingga pembangunannya akan dilakukan bertahap.



Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone bakal membangun tower 10 lantai pada tahun 2020. Lokasinya direncanakan di sekitar Kantor Bupati Bone, Jl Ahmad Yani, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kota Watampone, Kabupaten Bone Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, A Ikhwan Burhanuddin menuturkan pembangunan tower di kantor bupati dilakukan bertahap. Ia menyebutkan, tahun 2020 pembangunan tower tersebut mulai berjalan. Anggaran yang disiapkan untuk tahap awal, mencapai Rp30 miliar. "Kita anggarkan bertahap. Karena untuk pembangunan tower 10 lantai ini, anggaran yang kita butuhkan berkisar 100 miliar," kata mantan Kepala Dinas Parawisata Boneini kepada tribubone.com, Kamis (5/12/2019). Dikatakannya, lantaran kemampuan anggaran pemerintah daerah terbatas, tower tersebut ditargetkan rampung tiga tahun. "Jadi pembangunannya dilakukan bertahap. Yang jelas, target kami, dalam tiga tahun pembangunan tower itu harus rampung," jelasnya. Dengan direncanakannya pembangunan tower 10 lantai tersebut, dipastikan bakal menjadi salah satu ikon Kabupaten Bone. Sumber: Tribunbone . com #boneterkini
A post shared by #boneterkini (@boneterkini) on

×
Berita Terbaru Update