Iklan Header Bone Terkini

Video Pemuda Diduga Lecehkan Gelar Bangsawan Bugis 'Andi' Viral di Sosmed

Video Pemuda Diduga Lecehkan Gelar Bangsawan Bugis 'Andi' Viral di Sosmed


BONETERKINI.NET, BONE - Sebuah video berdurasi kurang dari semenit mendadak viral di jagad dunia maya, Rabu, 4 Desember 2019. Video tersebut memperlihatkan seorang pemuda yang mengenakan songkok berwarna hijau dengan tasbih yang dikalungkan di leher. Dalam video tersebut, diduga pemuda itu melecehkan gelar kebangsawanan bugis 'Andi'.

"Lokka sappakka  di Ponceng, lah. Lokka di bolaku. Andi manengko deh? Mattebbe Andi di Bone toh? Arung? Yero arung'e degaga angkenna riolo. Nasaba rifarenta di Belandae."

"Cari saya di Ponceng. Datangi rumah saya. Kalian bergelar Andi, kan? Kalau tidak salah, banyak Andi di Bone. Keturunan bangsawan? Bangsawan dulu tidak ada nilainya. Karena diperintah oleh Penjajah Belanda." Demikian ucap pemuda tersebut dalam pembukaan videonya.

Tidak hanya itu, dalam video yang diterima Bone Terkini, pemuda tersebut turut memberi umpatan kasar dan menantang pemilik gelar Andi.

Video ini dengan cepat beredar dan viral di jejaring sosial Facebook dan Instagram. Banyak pihak yang menyayangkan tindakan pemuda tersebut. Tidak sedikit pula yang memaksa agar pemuda tersebut meminta maaf terkait ucapannya dalam video yang viral itu.

5 komentar: