Iklan Header Bone Terkini

Pelajar Bone Berjaya di Pare-Pare, Sabet Juara 1 Lomba Debat Bahasa Inggris

Pelajar Bone Berjaya di Pare-Pare, Sabet Juara 1 Lomba Debat Bahasa Inggris


BONETERKINI.ID, BONE - Tiga orang pelajar asal SMA Islam Athirah Bone, berhasil menjuarai lomba debat Bahasa Inggris dalam pelaksanaan perkampungan Bahasa Inggris bertajuk Super English Camp 2020 yang diselenggarakan oleh tingkat SMA Se-Sulsel yang diselenggarakan oleh Lintasan Imajinasi Bahasa Mahasiswa (LIBAM) IAIN Parepare, 17 hingga 23 Februari 2020.

Uswatun Hasanah, salah seorang pembicara dalam lomba debat tersebut menuturkan jika dirinya dan rekan-rekan tidak menyangka dapat memenangkan lomba. Sebab mereka sama sekali tidak didampingi oleh gurunya.

"Di sekolah ada lomba Athirah Olympic, jadi kita ke Pare-Pare tidak memiliki guru pendamping karena semua guru Athirah sibuk mempersiapkan kegiatan tersebut," ujarnya.

Tak hanya itu, Uswa juga mengaku jika pada awalnya mereka tidak tahu akan ada lomba debat. Yang mereka tahu hanyalah kegiatan camp semata.

"English camp di Pare-pare, terus kita ikut dan pesertannya kurang lebih seribu orang. Sesampai di sana, kita tidak tahu kalau ada lomba, jadi kita tidak memiliki persiapan apapun." Akunya.

Atas prsetasinya itu, Uswa dan kawan-kawan diberikan piagam penghargaan oleh pelaksana kegiatan.

Selain SMA Islam Athirah Bone, MTSN 1 Bone juga keluar sebagai juara dalam lomba debat tingka SMP.

Tidak ada komentar