Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Seminggu Buka, Bioskop Baru Bone Didemo Lagi

Jumat, 14 Februari 2020 | 18:07 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-02-14T10:08:39Z
Seminggu Buka, Bioskop Baru Bone Didemo Lagi

BONE TERKINI, BONE - Genap sudah sepekan bioskop baru di Bone beroperasi. Antusiasme masyarakat pun luar biasa. Beberapa tiket pun bahkan terpantau ludes.

Namun di tengah sambutan positif warga, ternyata masih ada yang kontra dengan keberadaan bioskop tersebut.

Di hari soft openingnya misalnya,  Kerukunan BTN Bumi Mahkota 2 Tahap ke-2 dan Himpunan Mahasiswa Bone Selatan melakukan aksi demonstrasi.

Keberadaan bioskop baru yang berlokasi di BTN Mahkota 2 itu dinilai berdampak buruk bagi mereka. Sebab mereka menilai bioskop tersebut tidak memiliki saluran air mumpuni. Sehingga ketika musim hujan, rumah mereka dengan cepat akan tergenang air.

Hari ini, OKP Laskar Arung Palakka (LAP) kembali melakukan aksi. Mereka menuntut agar pengelola melengkapi izin Amdal dan Andalalin. Selain itu, massa juga menuntut agar Polres Bone melakukan peninjauan ulang terhadap pemberian izin dalam pengelolaan bioskop

Andi Akbar, koordinator aksi, menyampaikan jika pihak bioskop mengakui masih ada izin yang belum beres.

"Pihak pengelola bioskop serta pihak konsultan Andalalin mengakui bahwa masih ada izin yang masih diurus di kementrian, namun belum selesai dan belum bisa diketahui kapan Slselesainya." Beber Andi Akbar.

"Yang menjadi pertanyaan saya, kenapa ada pernyataan Bupati Bone di media bahwa tidak mungkin kita resmikan kalau belum ada izinnya." Lanjutnya.

Saat melakukan aksinya, massa LAP dikawal ketat oleh pihak kepolisian.

Untuk diketahui, aksi yang dilakukan oleh Laskar Arung Palakka di bioskop baru Bone ini sudah yang ketiga kalinya.

×
Berita Terbaru Update