Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bilik Disinfektan Sudah Dipasang di Perbatasan Bone

Selasa, 31 Maret 2020 | 12:20 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-03-31T04:49:18Z
Bilik Disinfektan Sudah Dipasang di Perbatasan Bone

BONE, BONETERKINI.ID - Meski mendapat kritik dari beberapa masyarakat, Pemkab Bone tetap melakukan pemasangan terhadap bilik disinfektan di perbatasan-perbatasan Kabupaten Bone. Diklaim bahwa, hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Virus Corona masuk wilayah Bone.

Bilik tersebut sudah dipasang sejak malam tadi, Senin, 30 Maret 2020, pukul 23.30 Wita.

loading...

Dray Vibrianto, salah satu anggota Satgas Covid-19 Bone, yang juga Kalaksa BPBD Bone mengatakan jika bilik tersebut sudah dipasang di empat wilayah perbatasan.

"Bilik disinfektan dipasang di perbatasan Sinjai, Maros, Sopeng, dan Wajo." Bebernya.

Menurut Dray, ia dan tim yang tengah fokus untuk memutus rantai penyebaran Corona ke Bone. Salah satunya dilakukan dengan cara memperketat wilayah perbatasan.

"Ini salah satu ikhtiar kita mengamankan wilayah Bone dari penyebaran virus corona dengan memperketat perbatasan."

Ia juga menekankan agara setiap pihak dapat bekerja sama untuk melawan Corona. Sebab, menurutnya, hanya itu satu-satunya cara yang paling ampuh. Tanpa kerja sama, kata dia, setiap kebijakan dan langkah yang diambil pemerintah akan sia-sia.

"Diperlukan kerja sama yang baik semua lapisan masyarakat, instansi-instansi pemerintah maupun swasta, agar musibah Corona ini dapat segera berlalu." Kuncinya.

Hingga saat ini, Kabupaten Bone menjadi salah satu Kabupaten paling aman dari Corona. Sebab belum ditemukan kasus positif dan angka ODP dan PDP, terbilang sangat kecil.
×
Berita Terbaru Update