Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Cegah Corona, MUI Bone Imbau Patuhi Social Distancing Dan Jumatan Diganti Salat Duhur di Rumah

Senin, 23 Maret 2020 | 18:53 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-03-23T11:17:32Z
Cegah Corona, MUI Bone Imbau Patuhi Social Distancing Dan Jumatan Diganti Salat Duhur di Rumah - BONE TERKINI


BONETERKINI.ID, BONE - Virus Corona (Covid-19) menjadi perhatian khusus oleh banyak kalangan. Seperti yang dilakukan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bone, yang mengeluarkan surat imbauan kepada masyarakat demi mencegah penyebaran pandemi tersebut.






Imbauan MUI Bone itu tertuang dalam surat bernomor: 001/Hmb/MUI-Bone/III/2020 ditandatangani langsung oleh Ketua MUI Bone Muh. Amir dan Sekretaris Idris Rasyid.

Dalam surat imbauan tersebut, terdapat tujuh poin penting yang harus diperhatikan warga agar terhindar dari virus corona.

Di mana salah satunya adalah menimbau kepada warga muslim di Kabupaten Bone untuk sementara waktu menunaikan salat di rumah, termasuk pelaksanaan salat Jumat  diganti dengan salat duhur di rumah masing-masing.

Namun, MUI tetap memberi kebebasan kepada masyarakat yang tinggal di daerah dengan potensi penularan rendah tetap dapat melaksanaka ibadah sesuai biasanya, namun tetap harus menjaga diri.

Pada poin 3, MUI Bone juga mengimbau agar masyarakat menghindari aktifitas berkerumun atau mengumpulkan orang, seperti pelaksanaan hari besar Islam, pernikahan, arisan, reuni, dan berkumpul di cafe.






Yang terpenting dalam poin tersebut, MUI meminta agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah terkait Social Distancing.

"Taat dan patuh terhadap social distancing serta menjaga kebersihan lingkungan dengan menerapkan perilaku hidup sehat termasuk selalu berwudhu dan cuci tangan."


×
Berita Terbaru Update