Iklan Header Bone Terkini

Hendak Masuk ke Bone? Siap-siap Masuk Bilik Disinfektan di Perbatasan

Hendak Masuk ke Bone? Siap-siap Masuk Bilik Disinfektan

loading...

BONE, BONETERKINI.ID -Sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (COvid-19) di Kabupaten Bone, Satgas Tim Percepatan Pencegahan Penularan Virus Corona (Covid-19) berencana akan memberlakukan penyemprotan disenfektan kepada orang-orang yang akan masuk ke Kabupaten Bone.

Rencananya, satgas akan memasang bilik disinfektan dengan sistem uap di setiap perbatasan. Keputusan akan dipasangnya bilik ini diambil setelah Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Bone berhasil melakukan uji coba.

Menurut Mantan Ketua Satgas Percepatan Pencegahan Penularan Virus Corona Bone, Dray Vibrianto, hadirnya bilik disenfektan ini akan membantu membantu meminimalisir masuknya Covid-19 di Kabupaten Bone.

“Insya Allah bilik disinfektan ini sudah bisa ditempatkan di perbatasan sebagai antisipasi dan meminimalisasi penyebaran covid-19 di Bone,” ujar Dray Vibrianto, Senin 30 Maret 2020.

Namun, menurut Dray, bilik disinfeksi ini hanya berfungsi untuk membersihkan permukaan tubuh atau pakaian untuk  mengurangi jumlah mikroba. Bilik ini sama sekali tidak menyembuhkan pasien yang telah terjangkit virus corona.

"Jika virus sudah masuk ke dalam tubuh orang tersebut, dia tetap harus diisolasi untuk perawatan intensif." Kuncinya.

Tidak ada komentar