Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ini Upaya Pemkab Bone Tekan Penyebaran Virus Corona di Desa-desa

Selasa, 24 Maret 2020 | 20:27 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-03-24T12:41:43Z
Ini Upaya Pemkab Bone Tekan Penyebaran Virus Corona di Desa-desa


BONE, BONETERKINI.ID - Covid-19 menjadi salah satu masalah terbesar yang kini dihadapi oleh hampir seluruh wilayah di Indonesia. Berbagai upaya pun dilakukan untuk mencegah penyebaran pandemik ini. Termasuk di Kabupaten Bone.






Hari ini, 24 Maret 2020, Pemerintah Kabupaten Bone melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bone yang dikoordinir oleh Hj. A. Khasma Padjalangi, mulai melakukan pergerakan ke desa-desa. Sejak beberapa hari terakhir, secara masif Dinkes menggerakkan seluruh komponen dan tenaga kesehatan yang ada untuk melakukan pencerahan dan sosialisasi sampai masyarakat pedesaan.

Masyarakat diedukasi agar sadar betul dengan bahaya Corona. Hal itu diutarakan oleh  Eko Nugraha, Kabid Kesehatan Masyarakat.
loading...


"Seluruh kemampuan yang kami miliki difokuskan untuk perang melawan corona. Untuk melindungi rakyat dari serangan virus, kami sebagai leading sektor mengerahkan tenaga dan pikiran dengan mengambil langkah-langkah strategis,” ujarnya.

"Kami juga menggerakkan semua sumber daya kerja sama lintas program dan lintas sektor yang ada untuk melakukan edukasi kepada masyarakat."






Dr Eko juga menjelaskan jika pihaknya menekankan kepada masyarakat masyarakat agar patuh terhadap upaya cegah penularan Covid-19 misalnya Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS).

“Selain itu strategi yang kami lakukan adalah Kemitraan, di mana gerakan ini harus melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda” jelas dokter Eko, Selasa 24 Maret 2020.






Kemudian yang terakhir kata Dokter Eko adalah Koordinasi antar lini di mana seluruh puskesmas saling berkordinasi antar satu dan yang lainnya termasuk temuan-temuan yang ada di lapangan.
×
Berita Terbaru Update