Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Mulai Besok, ASN Pemkab Bone Kerja di Rumah

Rabu, 25 Maret 2020 | 21:33 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-03-25T13:51:48Z
Mulai Besok, ASN Pemkab Bone Kerja di Rumah

BONE, BONETERKINI.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone akhirnya akan memberlakukan sistem bekerja di rumah bagi Apartur Sipil Negara (ASN). Hal ini lebih dikenal dengan istilah Work From Home atau WFH.

ASN bekerja di rumah ini akan mulai diberlakukan besok, Kamis, 26 Maret 2020. Hal tersebut tertuang dalam surat edaran Bupati  Bone nomor 800/1638/BKPSDM/2020 tentang penyesuaian sistem kerja Aparatur Sipil Negara dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone.

Surat edaran itu sebagai tindak lanjut dari surat edaran yang dikeluarkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPANRB) Nomor 19 Tahun 2020  tertanggal 16 Maret 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja ASN dalam upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19 di lingkungan pemerintah Daerah.

Bolehnya ASN untuk bekerja dari rumah ini tertuang dalam poin 1 (a) surat edaran pemkab Bone.

"ASN dapat menjalankan tugas kedinasan  dengan bekerja dari rumah/tempat tinggalnya (work from home," demikian tertulis.

Kendati demikian, setiap kantor instansi tidak boleh dikosongkan. Minimal 2 orang dengan level jabatan tertinggi  tetap diharuskan berkantor, mewanti-wanti adanya masyarakat yang meminta pelayanan.

Namun, pemkab memberikan pengecualian kepada 7 instansi. Mereka tetap harus bekerja di kantor dengan full personel atau pegawai. Adapun ketujuh instansi tersebut ialah sebagai berikut:

1. Badan Penanggulangan Bencana Daerah
2. Dinas Pemadam Kebakaran
3. Dinas Perhubungan
4. Satuan Polisi Pamong Praja
5. Dinas Kesahatan (termasuk seluruh puskesmas)
6. RSUD Tenriawaru
7. RSUD Pancaitana

Pelaksanaan tugas dari tempat tinggal ini akan dimulai besok 26 Maret 2020 sampai 31 Maret 2020 dan akan dievaluasi  lebih lanjut sesuai dengan kebutuhan.

×
Berita Terbaru Update