Iklan Header Bone Terkini

Pemkab Bone Minta Warga Matikan Lampu Nanti Malam, Ada Apa?

Pemkab Bone Minta Warga Matikan Lampu Nanti Malam, Ada Apa?

BONE, BONETERKINI.ID - Pemerintah Kabupaten Bone meminta kepada seluruh warga untuk mematikan lampu serta perangkat elektronik yang tidak perlu. Hal itu disampaikan melalui surat edaran yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah, H A Surya Darma.

Hal tersebut dilakukan pemerintah sebagai upaya mendukung kegiatan Earth Hour 2020 dalam rangka penghematan dan mengurangi pemanasan global.

Sehingga, warga diminta dapat berpartisipasi menyukseskan kegiatan tersebut. Permintaan untuk mematikan lampu dimulai malam nanti selama 1 jam mulai pukul 20.30 - 21.30 Wita.

loading...

"Berdasarkan surat edaran Gubernur Sulawesi Selatan tentang himbauan mendukung kegiatan Earth Hour 2020 dalam rangka penghematan dan mengurangi pemanasan global, diminta kepada Bapak/Ibu untuk bersama-sama mematikan lampu serta perangkat elektronik yang tidak perlu selama 1 (satu) jam dimulai pukul 20.30-21.30 Wita, Hari Sabtu, tanggal 28 Maret 2020." Demikian tertulisa dalam surat edaran itu.

Untuk diketahui, Earth Hour adalah kegiatan global yang diadakan oleh World Wide Fund for Nature (WWF) pada Sabtu terakhir bulan Maret setiap tahunnya. Kegiatan ini berupa pemadaman lampu yang tidak diperlukan di rumah dan perkantoran selama satu jam untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim. Kegiatan yang dicetuskan WWF dan Leo Burnett ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2007.

Tidak ada komentar