Iklan Header Bone Terkini

Siap Hadapi Karantina Wilayah, Satgas Adakan Pertemuan di Kajuara

Siap Hadapi Karantina Wilayah, Satgas Adakan Pertemuan di Kajuara

loading...

BONE, BONETERKINI.ID - Hingga kini, peningakatan kasus Corona (Covid-19) di Provinsi Sulawesi Selatan semakin masif. Jumlah pasien positif sudah menyentuh angka 48. Kendati demikian, pihak pemprov belum memutuskan akan mengeluarkan kebijakan karantina wilayah atau tidak. Namun, hal itu bukan tidak mungkin dlakukan jika kasus terus meningkat.

Terkait dengan hal tersebut, mewanti-wanti jika nantinya harus ada karantina wilayah, pemerintah Kabupaten Bone melalui Satgas Percepatan Pencegahan Penularan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Bone, melakukan pertemuan dengan Forkopimcam Kajuara, Minggu, 29 Maret 2020.

Pertemuan tersebut dipimpin langsung oleh ketua satgas, Dray Vibrianto.

Menurut Dray, meskipun belum ada instruksi resmi, namun hal itu dilakukan dalam rangka mengantisipasi masuknya virus Corona di Kabupaten Bone.

"Kita lakukan pertemuan untuk mempersiapkan segala sesuatu termasuk karantina wilayah apabila diharuskan." Ujarnya.

Kecamatan Kajuara sendiri dipilih sebagai lokasi pertemuan karena menjadi salah satu wilayah yang berbatasan langsung dengan kabupaten lain, yakni Sinjai.

Hadir dalam pertemuan itu ketua DPRD Bone, Kapolres Bone, Dandim 1407 Bone, Kasatpol PP Bone, serta forum koordinasi pimpinan kecamatan (forkopimcam) diantaranya Camat Kajuara, Kapolsek Kajuara, dan Danramil Kecamatan Kajuara.

Tidak ada komentar