Iklan Header Bone Terkini

Tetap Laksanakan Ujian, Siswa di Bone Pakai Masker

Tetap Laksanakan Ujian, Siswa di Bone Pakai Masker

BONETERKINI.ID, BONE - Di tengah kepanikan masyarakat terhadap merebaknya Virus Corona, berbagai kebijakan pun ditempuh oleh pemerintah demi menekan tingkat penyebaran virus di tengah masyarakat. Salah satunya, dengan memberlakukan Social Distancing. Hal tersebut dilakukan agar dapat menurunkan posibilitas penularan virus.

Pemerintahpun mengimbau agar aktifitas di luar rumah di kurangi, termasuk dalam pelaksanaan proses belajar mengajar di sekolah. Sekolah-sekolah pun mulai merumahkan siswa. Proses belajar tak lagi dilakukan di sekolah, melainkan di rumah dengan pengawasan orang tua. Termasuk di Kabupaten Bone.

Per tanggal 17 Maret 2020, kebijakan tersebut telah diberlakukan. Namun sekolah-sekolah terpaksa tidak meliburkan semua siswa karena UASBK tengah berlangsung sejak Senin kemarin, 16 Maret 2020. Sehingga hanya kelas 10 dan 11 yang diliburkan.

Seperti yang terjadi di MAN 2 Bone. Selasa pagi, puluhan siswa terpantau tetap mengikuti ujian. Pihak guru mengaku jika pelaksanaan ujian tersebut tetap harus dilaksanakan karena sangat urgent.

Meski demikian, pelaksanaan ujian tersebut bukan tanpa pemikiran matang. Pihak sekolah pun mewajibkan para siswa agar mencuci tangan dan mengenakan masker sebelum dan saat pelaksanaan ujian berlangsung.

Selain MAN 2, sekolah lain yang sempat dikunjungi Bone Terkini tidak meliburkan siswanya adalah SMKN 1 Bone, SMAN 3 Bone, MTS Amir Al Jannah Bajoe.


Tidak ada komentar