Iklan Header Bone Terkini

Update Virus Corona di Bone: 33 ODP, 1 PDP, dan 0 Positif

Update Virus Corona di Bone: 33 ODP, 1 PDP dan 0 Positif - BONE TERKINJ


BONETERKINI.ID, BONE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone terus melakukan upaya untuk menggali informasi terkait penyebaran virus corona (Covid-19). Hingga malam Senin tadi pukul 20.25, orang yang kemungkinan terpapar Corona di Bone terus meningkat.

Kendati demikian, Bone masih masuk dalam zona aman perihal kasus positif Corona, angkanya masih nihil alias nol.

Dilansir dari laman resmi pemkab Bone, www.bone.go.id, saat ini terdata sudah 492 orang diperiksa, 206 dinyatakan sebagai Orang Dalam Risiko (ODR), 33 Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan 1 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Angka ini termasuk salah satu yang terkecil di Sulawesi Selatan. Berbagai upaya pun dilakukan pemkab untuk menekan laju penyebaran Covid 19 ini.

Namun, terkait data ODP Corona yang dirilis Pemkab Bone ini, terdapat perbedaan data dengan yang ada di laman Sulsel Tanggap Covid-19, ODP Bone masih berada di angka 1.

Diduga, perbedaan ini karena belum sampainya laporan tim kabupaten ke provinsi. Sehingga datanua tidak sinkron.

Untuk diketahui, ODP merupakan orang dengan orang dengan gejala demam (> 38 derejat celcius) atau ada riwayat demam atau ISPA tanpa pneumonia serta memiliki riwayat perjalanan ke negara yang terjangkit pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala.

Sedangkan, PDP merupakan orang yang mengalami gejala demam (>38 derajat celcius) atau memiliki riwayat demam, ISPA dan pneumonia ringan hingga berat serta memiliki riwayat perjalanan ke negara terjangkit atau kontak dengan orang terkonfirmasi pasitif covid-19 dalam 14 hari terakhir.

Tidak ada komentar