Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Viral di WA, Kabar Penyemprotan Racun Corona oleh Malaysia dan Singapura Ternyata Hoax

Minggu, 22 Maret 2020 | 20:15 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-03-22T12:27:53Z
Viral di WA, Kabar Penyemprotan Racun Corona Malaysia dan Singapura Ternyata Hoax

BONETERKINI.ID, BONE - Hari ini, Minggu, 22 Maret 2020, ramai beredar pesan di aplikasi WhatsApp terkait kabar bahwa akan ada helikopter Militer Singapura dan Malaysia melakukan penyemprotan racun pembasmi virus corona melalui udara. Pesan berantai ini pun menjadi pembahasan hangat di grup-grup WA.

Berikut bunyi pesan berantai yang disebar melalui WA tersebut:

“Pemberitahuan bahwasanya nanti malam pada pukul 23.00 wib agar kita tidak ada yang keluar rumah. Jika ada menjemur pakaian atau makanan segera diangkat dibawa masuk, karena mulai pukul 23.00 Wib akan ada penyemprotan racun untuk virus corona dari malaysia dan singapore melalui udara, bila besok pagi hujan jangan keluar rumah dulu sampai hujan berhenti. Mohon memberitahukan kepada keluarga, sahabat, atau tetangga bapak ibu sekalian. Terima kasih."

Tak hanya di WA, pesan ini pun kini telah banyak diunggah ke jejaring sosial Facebook.

Melansir dari situs turnbackhoax.id, kabar tersebut dipastikan tidak benar alias hoax.

Angkatan Tentera Malaysia juga menyatakan informasi terkait helikopter menyiram racun tersebut palsu alias hoax dan meminta semua pihak untuk tidak menyebarkannya. Hal tersebut disampaikan dalam siaran persnya.

Pihaknya meminta agar info palsu tersebut tidak lagi disebarkan karena dapat mengakibatkan masyarakat menjadi panik karena saat ini negara sedang dilanda isu wabah Covid-19.
×
Berita Terbaru Update