Iklan Header Bone Terkini

Waduh! ODP Corona di Sulsel Jadi 95 Orang, Tambah 35 dalam Sehari

Waduh! ODP Corona di Sulsel Jadi 95 Orang, Tambah 35 dalam Sehari
Ilustrasi

BONETERKINI.ID, BONE - Angka Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus Corona (Covid-19) di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terus menunjukkan peningkatan tajam. Hingga siang hari ini, Minggu, 22 Maret 2020, jumlah ODP sudah mencapai 95 orang. Sehari sebelumnya, jumlah ODP Hanya 60 orang.

Data terbaru ini diketahui dari laporan pada portal resmi milik Pemprov Sulsel https://covid19.sulselprov.go.id/.

Terpantau, ODP Virus Corona sulsel melonjak tajam di dua kabupaten, yakni Sinjai dan Wajo. Update data sehari sebelumnya memperlihatkan ODP di Kabupaten Sinjai hanya 1 orang, sekarang naik signifikan ke angka 18. Sementara di Kabupaten Wajo melonjak dari 0 kasus menjadi 18.

Bertambahnya jumlah ODP Corona di Sulsel ini disesuaikan dengan laporan dari pihak rumah sakit yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan.

Terkait dengan hal tersebut, pihak pemprov pun berharap agar warga yang masuk kategori ODP dapat melakukan isolasi mandiri dan sebisa mungkin agar menghindari keramaian.


Adapun dari total 95 orang yang bestatus ODP itu, di Kepulauan Selayar (1 orang), Bulukumba (9 orang), Jeneponto (2 orang), Gowa (4 orang), Sinjai (18 orang), Maros (6 orang), Pangkep (5 orang), Soppeng (1 orang), Wajo (13 orang), Sidrap (1 orang), Pinrang (3 orang), Enrekang (6 orang), Tator (1 orang), Luwu Utara (1 orang), Luwu Timur (1 orang), Toraja Utara (1 orang), Makassar (3 orang), Pare-pare (2 orang), Palopo (17 orang).

Tidak ada komentar