Iklan Header Bone Terkini

8 Orang PDP Corona di Bone, 2 Dirawat 6 Sembuh

8 Orang PDP Corona di Bone, 2 Dirawat 6 Sembuh


BONE, BONETERKINI.ID - Hingga saat ini, Senin, 12 April 2020, Kabupaten Bone masih nihil kasus positif Corona. Terbaru kabar yang banyak beredar terkait adanya seorang pasien asal Sibulue yang memiliki rapid test positif, pihak pemerintah belum bisa menganggap itu positif Corona. Sebab, positif atau tidaknya seseorang ditentukan melalui sampel lendir yang diambil dengan metode swab nantinya akan diperiksa menggunakan metode PCR (Polymerase Chain Reaction).

BACA JUGA: Hasil Rapid Test Corona Pasien di Bone Keluar, Akuratkah? Simak Penjelasannya

Dalam data terbaru yang dirilis Tim Percepatan Pencegahan Penularan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Bone, pasien tersebut dimasukkan ke dalam kategori pasien dengan pengawasan (PDP). Sehingga angka PDP Corona Bone sudah 8 orang.

Enam di antara delapan orang tersebut dinyatakan sudah sehat dan hasil lab negatif, tinggal dua orang yang menjalani perawatan, termasuk pasien asal Sibulue yang heboh dikatakan positif kemarin.

Sementara orang dalam pemantauan (ODP) sudah ada 258 orang dengan rincian 177 telah selelai dilakukan pemantauan, sisanya masih dalam proses pemantauan.

BACA JUGA: Sibulue dan TR Barat Masih Dominasi Kasus ODP Corona di Bone

Dari keterangan ini menunjukkan sampai pada Minggu, 12 April 2020 pukul 21.00 Wita, belum ada warga Bone yang terpapar Virus Corona (Covid-19).

Tidak ada komentar