Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bawa Ratusan Liter Disinfektan ke Bone, Relawan FTI UMI Bakal Semprot Desa Asal Pasien Positif

Kamis, 30 April 2020 | 22:59 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-04-30T14:59:04Z
Bawa Ratusan Liter Disinfektan ke Bone, Relawan FTI UMI Bakal Semprot Desa Asal Pasien Positif
Zakir Sabara, Dekan FTI UMI saat memberi arahan kepada tim relawan sebelum berangkan ke Bone, Kamis malam, 30 April 2020.
BONE, BONETERKINI.ID - Tim relawan dan bantuan kemanusiaan mahasiswa, Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar menuju Watampone, Kabupaten Bone, Kamis malam, 30 April 2020.

BACA JUGA: Pemkab dan DPRD Bone Sepakati Dua Ranperda Menjadi Perda

Kedatangan tim relawan FTI UMI ini untuk menyerahkan bantuan berupa Baju Hazmat Lengkap sebanyak 50 buah, Face Shield 30 buah, dan Hand Sanitizer sebanyak 250 Botol. Tidak hanya itu, sebanyak 300 liter cairan disinfektan juga dibawa dari Makassar untuk digunakan dalam penyemprotan disinfektan di beberapa tempat di Kabupaten Bone.

"Sesuai hasil koordinasi dengan Bupati Bone H A Fashar Padjalangi dan Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Tim Relawan Mahasisiwa FTI UMI Makassar, akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan bahan utama alkohol 70% dan asam asetat di beberapa tempat di Kabupaten Bone." Ujar Zakir Sabara, Dekan FTI UMI.

BACA JUGA: Positif Corona Bertambah, Bupati Bone: Kesadaran Warga Harus Ditingkatkan

Menurutnya, cairan disinfektan ini nantinya akan digunakan untuk penyemprotan di lokasi yang dianggap rawan, seperti dua desa asal warga Bone yang positif corona dan rumah singgah Covid-19 di Kelurahan Bajoe.

"(Penyemprotan) Termasuk di dua desa lokasi penderita covid dan lokasi isolasi mandiri rumah singgah Kabupaten Bone." Tambahnya.

"Mohon doa dan support bapak danibu, semoga perjalanan lancar dan perlindungan dan kasih sayang Allah selalu menyertai kita semua." Harapnya.

×
Berita Terbaru Update