Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hanya 2 Kecamatan di Bone yang Tak Punya Kasus ODP Corona

Minggu, 05 April 2020 | 13:21 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-04-05T05:22:25Z
Hanya 2 Kecamatan di Bone yang Tak Punya Kasus ODP Corona


BONE, BONETERKINI.ID - Hingga Sabtu, 4 April 2020 kemarin, Tim Percepatan Pencegahan Penularan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Bone telah memeriksa sebanyak 9.043  orang. Dari pemeriksaan ribuan orang itu, diketahui 3.510 orang yang masih berisiko terpapar Corona. Sedangkan sebanyak 232 orang dinyatakan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Sedangkan untuk Pasien Dengan Pengawasan, hingga hari ini, Bone hanya memiliki 1 orang. Dua hari sebelumnya 2 pasien kategori PDP diketahui negatif dari hasil pemeriksaan lab. Sedangkan 1 PDP tersisa asal Kecamatan Amali masih menunggu hasil lab.

Pemerintah dan warga patut bersyukur. Meski memiliki banyak kasus Corona, namun tidak satupun ditemukan pasien positif. Sehingga Bone masih dikategorikan sebagai Kabupaten yang aman dari pandemi ini.

Di Sulsel sendiri, setidaknya sudah ada 8 Kabupaten yang terjangkit Corona.

Kendati demikian, kasus Corona di Bone tidak bisa dipandang sebelah mata juga. Angka ODP yang ada, termasuk yang paling tinggi di Sulsel. Bahkan sempat mengungguli Kota Makassar yang saat ini paling parah terpapar Corona.

Sampai saat ini, hanya ada 2 kecamatan di Bone yang nihil kasus ODP. Yakni Kecamatan Palakka dan Kecamatan Ajangale. Hal ini harus menjadi PR besar bagi Pemkab Bone untuk terus berjuang menangkal masuknya Corona di Bumi Arung Palakka. Hal tersebut penting agar Bone zero Corona terus dapat dipertahankan.

Berikut data lengkap persebaran kasus Corona di Bone:



×
Berita Terbaru Update