Iklan Header Bone Terkini

Ini Dia 14 Kabupaten di Sulsel yang Belum Terjangkit Corona

Ini Dia 14 Kabupaten di Sulsel yang Belum Terjangkit Corona
loading...

BONE, BONETERKINI.ID - Provinsi Sulawesi Selatan menjadi yang tertinggi kasus Corona di luar pulau Jawa. Hingga update terakhir pada laman Sulsel Tanggap Covid-19, sudah ada 122 orang yang positif. 88 masih dirawat, 23 dinyatakan sudah sembuh, dan 11 meninggal dunia.

Setiap harinya, kasus Corona di Sulsel menunjukkan peningkatan. Bukan hanya pada kasus ODP dan PDP melainkan juga Positif.

Saat ini, Kota Makassar menjadi wilayah dengan kasus positif paling tinggi. Yaitu 76 kasus. Menyusul di bawahnya Kabupaten Gowa dengan 17 Kasus.

Kondisi ini menempatkan Sulsel sebagai zona merah dan menduduki peringkat pertama dengan kasus terbanyak di luar Jawa.

Total hingga kini sudah ada 10 kabupaten/kota yang terjangkit Corona. Kesepuluh kabupaten itu ialah Makassar, Luwu Timur, Gowa, Bulukumba, Maros, Sidrap, Pangkep, Luwu, Takalar, dan Pinrang.

Sedangkan 14 kabupaten/kota lainnya masih berada dalam zona aman atau belum memiliki kasus positif Corona. Wilayah tersebut yaitu Bone, Enrekang, Sinjai, Palopo, Tator, Bantaeng, Luwu Utara, Barru, Wajo, Toraja Utara, Pare-pare, Selayar, Soppeng, dan Jeneponto.

Meski belum memiliki kasus positif, namun beberapa di antara kabupaten tersebut, ODP-nya berada pada angka tinggi. Seperti Bone dan Enrekang yang memiliki masing-masing ODP 238 dan 159.

Tidak ada komentar