Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kabar Ada Pasien Positif di Jalan Manurunge Watampone Ternyata HOAX

Kamis, 30 April 2020 | 23:21 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-04-30T15:37:50Z
Kabar Ada Pasien Positif  di Jl Manurunge Watampone Ternyata HOAX

BONE, BONETERKINI.ID - Setelah ramai diberitakan terkait adanya 3 santri asal pondok pesantren Al-Fath Temboro, Magetan, Jawa Timur, turut jadi perbincangan pula sebuah foto yang viral di aplikasi WhatsApp, Kamis, 30 April 2020.

BACA JUGA: Bawa Ratusan Liter Disinfektan ke Bone, Relawan FTI UMI Bakal Semprot Desa Asal Pasien Positif

Foto tersebut merupakan hasil tangkapan layar yang berisi seorang remaja dikelilingi petugas medis dan aparat kepolisian. Kemudian di bawah foto tersebut terdapat teks yang menjelaskan foto.

"Positif rapid di Jalan Manurunge depan Trias Muda."

Foto ini pun langsung dengan cepat beredar di dunia maya. Terutama facebook.

Namun, kabar tersebut langsung dibantah oleh juru bicara PPC-19 Kabupaten Bone, dr Yusuf. Ia menyatakan Informasi tersebut tidak benar alias hoax.

“Informasi itu tidak benar."

Menurutnya, anak di foto itu memang benar seorang santri, akan tetapi bukan dari Al-Fath, melainkan Santri tersebut dari Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

“Setelah kami lakukan rapid test tidak terbukti positif corona, jadi sekali lagi saya jelaskan santri tersebut adalah negatif corona,” tegasnya.

Ia pun meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak menyebarkan informasi yang tidak jelas dan tidak bertanggung jawab agar tidak menimbulkan kepanikan.
×
Berita Terbaru Update