Iklan Header Bone Terkini

Kasus Corona Melambat di Bone, Hampir Tak Ada Kasus dalam Sepekan

Kasus Corona Melambat di Bone, Hampir Tak Ada Kasus dalam Sepekan

BONE, BONETERKINI.ID - Ada asa dalam usaha memberantas Corona di Kabupaten Bone. Dalam sepekan hampir tak ada kasus yang terdata oleh Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone. Tercatat hanya ada 3 kasus ODP masing-masing pada tanggal 27, 25, dan 24 April 2020.

BACA JUGA: RSUD Tenriawaru Siap Tangani Pasien Meninggal Covid Sesuai Protokol

Angka ini tentu menjadi harapan besar bagi Pemerintah Kabupaten Bone dalam memberangus rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Arung Palakka. Pekan-pekan sebelumnya, terdata ada beberapa ODP, PPD, bahkan seorang warga asal Bone dinyatakan positif.

Melambatnya penambahan kasus Corona ini, tidak lepas dari usaha masif pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat. Terutama dalam menghalau masuknya Covid-19 di Bone dengan memperketat penjagaan di perbatasan-perbatasan.

Tidak hanya itu, ketegasan pemerintah untuk memberlakukan karantina mandiri kepada setiap pendatang dari wilayah terjangkit, menjadi salah satu faktor penunjang pula.

Untuk Kabupaten Bone sendiri, belasan ribu orang telah diperiksa, baik yang diperiksa karena adanya laporan atau pun karena inisiatif masyarakat sendiri untuk datang memeriksakan diri ke posko satgas.

Dari belasan orang tersebut, tercatat 285 orang berstatus ODP, dengan rincian 265 orang sudah selesai dilakukan pemantauan dan 20 lainnya masih dalam proses pemantauan. Sedangkan PDP ada 9 orang yang semuanya dinyatakan negatif berdasarkan hasil pemeriksaan lab. Dan untuk kasus positif ada 1 orang.

Hingga hari ini, Senin, 27 April 2020, Bone menempati urutan ke empat dengan jumlah kasus terbanyak di Sulsel.

Tidak ada komentar