Iklan Header Bone Terkini

Mulai Hari Ini, Video Call WhatsApp Bisa 8 Orang, Begini Caranya

Mulai Hari Ini, Video Call WhatsApp Bisa 8 Orang, Begini Caranya


BONE, BONETERKINI.ID - Aplikasi berbasis pesan paling populer saat ini, WhatsApp resmi meluncurkan fitur teranyarnya. Jika sebelumnya aplikasi milik Facebook ini hanya bisa menggunakan video call hingga 4 orang, maka sekarang sudah bisa 8 orang.

BACA JUGA: 8 Posko Covid-19 di Perbatasan Bone Dapat APD

Peningkatan fitur ini menyusul semakin trennya penggunaan video call di tengah wabah virus corona yang melanda hampir di seluruh penjuru dunia.

Menurut WhatsApp, pihaknya menyadari betul selama penerapan pembatasan sosial di tengah pandemi COVID-19 beberapa bulan terakhir membuat banyak orang beralih ke metode komunikasi virtual agar tetap selalu terhubung dengan keluarga dan sahabat.

"Kami melihat orang di seluruh dunia makin aktif menggunakan fitur panggilan suara dan video di WhatsApp dibanding masa-masa sebelum pandemi. Panggilan grup sangat bermanfaat untuk memungkinkan pengguna berbicara dalam grup dengan mudah, terlepas dari jenis ponsel atau jaringan yang Anda gunakan," jelas WhatsApp.

BACA JUGA: Inilah 6 Kabupaten/Kota di Sulsel yang Tidak Terpapar Corona

Berangkat dari hal itu, hari ini Rabu, 29 April 2020 aplikasi yang beridiri pada 2009 ini memberi gebrakan baru untuk memungkinkan panggilam video ke delapan orang sekaligus.

"Mulai hari ini, dengan senang hati kami umumkan secara resmi bahwa kami telah menggandakan jumlah peserta yang dapat melakukan panggilan suara dan video di WhatsApp dari yang sebelumnya hanya empat orang menjadi delapan orang dalam satu panggilan," demikian pengumumannya.

Namun, menurut WhatsApp, fitur ini tidak serta merta dapat digunakan oleh seluruh pengguna. Harus menunggu update terlebih dahulu. Jadi tidak ada salahnya kamu mencoba mengupdate aplikasi WhatsApp di HP yang kamu miliki.

Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur ini? Berikut 3 langkahnya:

BACA JUGA: RSUD Tenriawaru Siap Tangani Pasien Meninggal Covid Sesuai Protokol

- Mulai panggilan video atau suara
- Tambah teman
- Pilih kontak

Dengan panggilan ini, Anda dapat berbicara hingga dengan 8 orang sekaligus di panggilan grup. Untuk mengakses pembaruan batas peserta yang lebih banyak, semua peserta dalam panggilan perlu memperbarui aplikasi ke versi terbaru yang tersedia di iPhone dan Android hari ini.

"Kami harap dengan adanya pembaruan ini, akan membantu pengguna tetap dekat dengan teman dan keluarga mereka dengan cara yang sederhana, aman, dan dapat diandalkan di tengah pandemi ini. Mari ajak teman dan keluarga Anda untuk memperbarui WhatsApp agar dapat mencoba pembaruan fitur ini," pungkas WhatsApp.

Tidak ada komentar