Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

NU-Muhammadiyah Sepakat, Tarawih dan Idul Fitri Tahun Ini Dilaksanakan di Rumah

Minggu, 05 April 2020 | 14:19 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-04-05T06:19:51Z
NU-Muhammadiyah Sepakat, Tarawih dan Idul Fitri Tahun Ini Dilaksanakan di Rumah
Ilustrasi

BONE, BONETERKINI.ID - Dua organisasi keagamaan terbesar di Indonesia, NU dan Muhammadiyah sejalan dalam memberi imbauan kepada warga agar tahun ini melaksanakan Salat Tarawih di rumah. Hal tersebut demi mencegah penyebaran Virus Corona.

Imbauan PBNU tercantum dalam Surat Edaran bernomor 3953/C.I.034.04.3030 yang ditandatangai oleh Rais Aam KH Miftachul Akhyar, Katib Aam KH Yahya Cholil Staquf, Ketua Umum KH Said Aqil Siroj, dan Sekretaris Jenderal H A Helmy Faishal Zaini, pada 3 April 2020.

Sedangkan Imbauan Muhammadiyah lewat surat edaran yang bernomor 02/EDR/I.0/E/2020 ditandatangai pada 21 Maret 2020 oleh Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Syamsul Anwar dan Sekretaris Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah, Mohammad Mas’udi.

Kedua organisasi ini mengimbau kepada masyarkat agar melaksananakan Salat Tarawih dirumah jika pada Ramadhan nanti Corona belum mereda.

Selain tarwih, pelaksanaan Salat Idul Fitri juga dianjurkan dilakukan di rumah. Sebab ditakutkan jika dilaksanakan di masjid atau di lapangan, akan banyak orang yang berkumpul. Padahal hal tersebut sudah dilarang pemerintah untuk menekan penyebaran Corona.

Terkait dengan imbaun ini, maka kedua organisasi meminta kepada masyarakat secara umum untuk mengikutinya dan tidak perlu merasa was-was dan tetap tenang.

×
Berita Terbaru Update