Iklan Header Bone Terkini

Positif Corona Bertambah, Bupati Bone: Kesadaran Warga Harus Ditingkatkan

Positif Corona Bertambah, Bupati Bone: Kesadaran Warga Harus Ditingkatkan

BONE, BONETERKINI.ID - Kamis siang, 30 April 2020, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone, dr Yusuf kembali melaporkan perkembangan kasus Corona di Bone. Ia menjelaskan, ada penambahan positif Corona di Kabupaten Bone.

BACA JUGA: Gerak Cepat, Masjid Tempat Santri Positif Jadi Imam Tarawih Disemprot Disinfektan

Penambahan kasus ini diketahui berdasarkan hasil swab test dari Makassar. 3 orang warga Bone dinyatakan positif corona, ketiga warga tersebut berasal dari kecamatan Tellu Siattinge Kabupaten Bone.

Dengan penambahan 3 kasus terbaru ini, jumlah total positif corona di Kabupaten Bone sudah ada 4 orang.

Terkait dengan hal tersebut, H A Fahsar M Padjalangi, Bupati Bone langsung melakukan konferensi pers di Kantor Bupati Bone, Jl Jenderal Ahmad Yani, Watampone.

Bupati Bone selaku Ketua Umum Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone dalam konferensi menjelaskan jika ketiga pasien ini berasal dari dua desa yang berbeda di Tellu Siattinge, yakni Desa Lamuru dan Desa Waji.

BACA JUGA: Gerak Cepat, Masjid Tempat Santri Positif Jadi Imam Tarawih Disemprot Disinfektan

Dikonfirmasi, ketiganya merupakan santri yang baru kembali dari Pesantren Al-Fath, Temboro, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Kondisi ketiganya terpantau sehat secara fisik namun dinyatakan positif berdasarkan hasil uji swab.

Bupati Bone pun memninta kepada seluruh stekholder dan masyarakat agar semakin waspada dan tidak memandang remeh corona.

"Kita harus meningkatkan kesadaran warga dan perketat posko di perbatasan dalam rangka memutus mata rantai virus Covid-19 di Kabupaten Bone." Ujarnya di hadapan para wartawan.

Ketiga pasien yang suspect tersebut saat ini diisolasi dan dirawat di RSUD Tenriawaru Watampone. Sementara itu, keluarga kontak pasien diupayakan diisolasi di Rumah Singgah.

Tidak ada komentar