Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Satgas 'Palang' Jembatan Solo Demi Cegah Corona Masuk Ke Bone

Senin, 06 April 2020 | 17:38 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-04-06T10:07:50Z
Satgas 'Palang' Jembatan Solo Demi Cegah Corona Masuk Ke Bone
loading...
BONE, BONETERKINI.ID - Pemerintah Desa Solo, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, mendirikan posko satgas pencegahan penyebaran Covid-19 atau virus Corona di depan Jembatan Solo.

BACA JUGA: Bone Bakal Isolasi Pendatang dan ODP Corona, Di Sini Tempatnya

Kepala Desa Solo, Ellyas Pical, menuturkan jika posko Satgas Covid-19 tersebut merupakan inisiatif pemerintah desa dibantu satgas kecamatan guna pencegahan Covid-19 di wilayah mereka. Setiap kendara yang melintasi jembatan itu pun mendapat pemeriksaan ketat dari tim.

Hal tersebut dilakukan sebab jalur itu merupakan palang pintu penjagaan masuknya Covid-19 dari pengendara tiga provinsi, yaitu Sulawesi Selatan(Sulsel), Sulawesi Barat (Sulbar), dan Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Jalur ini merupakan jalur trans Sulawesi dari Luwu Sulawesi Selatan, juga dari arah Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat, jadi kami inisiatif membentuk posko di sini dibantu kecamatan,” kata Ellyas Pical, Senin 6 April 2020.

BACA JUGA: pdate Corona Bone: PDP Naik Lagi, Satu Pasien Masih Bayi

Kendati demikian, kata Ellyas Pical, para perangkat desanya yang berjaga di lokasi tersebut belum bisa bekerja maksimal karena sejumlah keterbatasan, meskipun personel dari kecamatan turut membantu.

"Posko hanya dapat bekerja aktif atau maksimal dari pukul 06.00 pagi hingga pukul 21.00 Wita. Sehingga pukul 21.00 hingga pukul 06.00 pagi tidak ada petugas medis yang berjaga pada saat itu." Lanjutnya.

“Olehnya itu kami meminta pihak posko Satgas Kabupaten dan Kecamatan memperhatikan hal ini karena ini sangat penting, karena rata-rata malam, dini hari, hingga pagi, kendaraan dari Sulbar dan Sulteng baru lewat pada jam tersebut,” katanya.

Sementara itu, Camat Dua Boccoe, A Musafir Dahlan mengungkpkan hal serupa. Menurutnya jembatan tersebut memang sewajibnya dijaga ketat.

“Memang perlu posko di sini, karena jalur ini merupakan pintu masuk dari Luwu ke Bone,” ujar Andi Musafir.

Selain di Desa Solo, posko lain di Bone Utara dipasang di Kelurahan Pompanua, Kecamatan Ajangale. Pompanua merupakan perbatasan kabupaten Bone dengan Kabupaten Wajo.
×
Berita Terbaru Update