Iklan Header Bone Terkini

21 TKI Asal Malaysia Pulang ke Bone, Langsung Isolasi Mandiri

21 TKI Asal Malaysia Pulang ke Bone, Langsung Isolasi Mandiri

BONE, BONETERKINI.ID - Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bone melakukan penjemputan terhadap 21 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Pelabuhan Nusantara Ajatappareng Parepare. TKI tersebut merupakan warga Bone yang bekerja di Negara Malaysia.


Para TKI ini menumpangi KMP Thalia dan Tiba di pelabuhan Pukul 07.30 Wita, Minggu, 17 Mei 2020.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, pihak pelabuhan Nusantara Ajatappareng Parepare pun bersama Dinas Kesehatan Kota Parepare melakukan pemeriksaan terlebih dahulu kepada para penumpang sebelum turun kapal. Tidak hanya itu, menurut dr Yusuf, Jubir Covid-19 Bone menuturkan jika pemeriksaan terhadap para TKI ini juga dilakukan di Nunukan.

"Para warga Bone itu sudah dilakukan pemeriksaan ketat kesehatan mereka dengan uji sampel atau rapid test di Nunukan dan Parepare. Alhamdulillah hasilnya non reaktif atau negatif semua, ada bukti pemeriksaannya." Ujar dr Yusuf.

Kendati hasil pemeriksaan menyatakan negatif, dr Yusuf menuturkan jika para TKI ini tetap wajib melakukan isolasi mandiri.

“Mereka tetap harus menjalani isolasi mandiri, namun demikian, jika ada warga yang tak mematuhi isolasi mandiri maka bakal bawa ke Rumah Singgah Bajoe.” jelasnya.

Tidak ada komentar