Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hanya Satu Kabupaten di Sulsel yang Tidak Terpapar Corona

Kamis, 07 Mei 2020 | 15:50 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-05-07T07:50:55Z
Hanya Satu Kabupaten di Sulsel yang Tidak Terpapar Corona

BONE, BONETERKINI.ID - Hari ini, Kamis, 7 Mei 2020, Sulsel masih menjadi provinsi dengan angka kasus positif tertinggi di luar pulau Jawa. Data yang ditampilkan oleh laman Sulsel Tanggap Covid-19 https://covid19.sulselprov.go.id/, angka positif Virus Corona di Sulsel sudah menyentuh 665 orang.


Melihat peta sebaran infeksi virus corona Covid-19 Sulsel ini, hanya ada satu kabupaten yang tidak terpapar Corona. Yaitu Toraja Utara. Padahal beberapa hari sebelumnya, masih ada 2 kabupaten lain yang aman, yaitu Barru dan Bantaeng.

Namun, belakangan muncul rilis data dari masing-masing gugus tugas bahwa ada kasus positif terkonfirmasi di daerahnya.

Di Kabupaten Bantaeng, pasien terkonfirmasi merupakan klaster Pondok Pesantren Alfatah, Temboro, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Santri tersebut diketahui baru pulang ke Bantaeng pada 18 April 2020 lalu.

Untuk di Kabupaten Barru, pasien positif pertama juga merupakan santri asal Temboro. Hal itu diungkapkan Bupati Barru sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Barru, Suardi Saleh, Rabu kemarin, 7 Mei 2020.

Dengan tambahan kasus ini, berarti infeksi Covid-19 di Provinsi Sulawesi Selatan hampir merata. Tersisa hanya 1 kabupaten yang tidak terpapar, yakni Kabupaten Toraja Utara.

×
Berita Terbaru Update