Iklan Header Bone Terkini

Merasa Tak Berhak, ASN di Bone Kembalikan Uang Bantuan Sosial Tunai

Merasa Tak Berhak, ASN di Bone Kembalikan Uang Bantuan Sosial Tunai

BONE, BONETERKINI.ID - Pemerintah Kabupaten Bone mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Seperti yang terpantau hari ini di Lapangan Merdeka, Watampone, Sabtu, 16 Mei 2020.


Ratusan penerima bantuan dari 3 kelurahan yang ada di Kecamatan Tanete Riattang mendapat kartu penerima dan uang tunai senilai Rp 600 ribu. Ketiga kelurahan itu yakni Walannae, Bukaka, dan Masumpu.

Namun ada cerita menarik dalam pembagian BST ini. Jika sebagia orang bersuka cita dengan adanya bantuan ini, seorang warga asal kelurahan Walannae justru mengembalikan bantuan yang diterima oleh orang tuanya.

Ia adalah Jabbar, seorang PNS Dinas Kebersihan. Meski penerima bantuan atas nama orang tuanya, akan tetapi menurutnya masih ada yang lebih layak. 


"Saya rasa masih bayak warga yang berhak menerima bantuan ini, jadi saya kembalikan."

Sikap Jabbar ini tentu patut menjadi contoh. Mengingat di beberapa wilayah di tanah air ada oknum warga berlatar belakang mampu namun tetap menerima bantuan dari pemerintah.

Selanjutnya, Jabbar menyerahkan kartu dan uang tunai senilai 600 ribu kepada pihak pemerintah untuk diserahkan kepada yang lebih membutuhkan.

Tidak ada komentar