Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pasien Sembuh Covid-19 di Bone Disambut Ratusan Warga di Kampung Halaman

Rabu, 13 Mei 2020 | 18:02 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-05-13T10:02:12Z
Pasien Sembuh  Covid-19 di Bone Disambut Ratusan Warga di Kampung Halaman


BONE, BONETERKINI.ID - Hari ini, Rabu, 13 Mei 2020, seorang pasien positif Covid-19 asal Desa Lamuru, Kecamatan Tellusiattinge, hari ini dipulangkan setelah menjalani isolasi di hotel Swiss Bell Makassar selama beberapa pekan. Kedatangannya pun disambut hangat oleh ratusan warga.


Pasien sembuh ini berinisial A, berjenis kelamin laki-laki (20). Ia merupakan santri dari ponpes Al-Fath Temboro, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur. Tiga rekannya yang lain yang juga positif masih menjalani isolasi di RSUD Tenriawaru Bone.

A di antar langsung ke kampung halaman oleh Satgas Covid-19, dipimpin oleh Dray Vibrianto selaku sekretaris Satgas Covid-19.

"Hari ini, kami dari gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone mengantar dan menyerahkan adik kita kepada keluarga dan masyarakat Tellusiattinge dan masyarakat Lamurukung." Ujar Dray saat memberikan sambutan penyerahan.

Di hadapan warga, Dray meyakinkan jika A telah sembuh total setelah menjalani perawatan, sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

"Adik kita selesai menjalani proses perawatan dan dinyatakan sembuh. Ini menjadi sesuatu yang kita syukuri."


Tak lupa, Dray memberikan edukasi kepada warga terkait bahaya Covid-19 ini.

"Covid itu sesuatu yang tidak bisa kita lihat  dan bisa saja terjadi di diri kita semua tanpa kita sadari. Sehingga kita harus membiasakan diri melakukaku hal-hal yang sebelumnya tidak pernah kita lakukan, seperti memakai masker." Ujar Dray di hadapan warga dan awak media.

Meski telah dipulangkan dan diserahkan ke keluarga, A tetap harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

×
Berita Terbaru Update