Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tak Terima Sembako Padahal Layak? Bupati Bone: Lapor Saja

Senin, 11 Mei 2020 | 19:31 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-05-11T11:31:38Z
Tak Terima Sembako Padahal Layak? Bupati Bone: Lapor Saja

BONE, BONETERKINI.ID - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Program Sembako dari Kementerian Sosial di Kabupaten Bone mulai disalurkan di Lima Kecamatan, Senin 11 Mei 2020. 


Menurut Kepala Dinas Sosial, A Promal Pawi, bantuan tersebut akan disalurkan kepada masyarakat dengan jumlah penerima mencapai 2.745 selama lima hari dimulai hari ini.

“Ada lima Kecamatan di Bone yang menyalurkan BPNT hari ini di antaranya Ulaweng, Amali, Dua Boccoe, Cenrana, dan Ajangale,” kata A Promal.

Mantan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bone ini juga mnejelaskan jika pihaknya menggunakan Data Terpadu Kesejahtraan Sosial (DTKS) untuk menentukan siapa saja yang bisa menerima bantuan.

Adapun teknis pembagian sembako tersebut, terlebih dahulu masyarakat dibagikan kartu yang berisi saldo Rp 200.000/bulan dengan penyaluran bantuan selama tiga bulan ke depan dan tidak bisa diuangkan.


“Kartu tersebut nantinya bisa dicairkan lewan agen bansos mandiri yang telah ditunjuk berupa sembilan bahan pokok (sembako),” bebernya.

Sementara itu, Bupati Bone Bupati Bone, H A Fahsar M Padjalangi, menekankan kepada panitia pelaksana agar masyarakat yang berhak menerima agar didata dengan baik.

“Data penerima dengan baik, jika masih ada warga yang masuk kategori miskin dan tidak mendapatkan bantuan agar lapor ke Kabupaten,” tegas Bupati Bone.

“Kami tidak mau ada masyarakat tidak makan karena pandemi,” kata Bupati Bone 2 periode itu.
×
Berita Terbaru Update