Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tambah 1 Lagi, Pasien Positif Corona di Bone jadi 7 Orang

Minggu, 17 Mei 2020 | 23:58 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-05-17T15:59:50Z
Tambah 1 Lagi, Pasien Positif Corona di Bone jadi 7 Orang

BONE, BONETRKINI.ID - Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone kembali mengonfirmasi adanya tambahan kasus positif Covid-19, Minggu, 17 Mei 2020. Kendati pasien positif tersebut memiliki KTP Bone, namun keterangan keluarga bahwa ia belum pernah sampai di Bone dan juga belum pernah melakukan kontak dengan keluarga dari Bone.


Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bone, dr Yusuf menjelaskan, pasien baru ini dinyatakan terinfeksi Covid-19 setelah hasil swabnya keluar di Makassar. Ia baru saja pulang dari Jakarta dan merupakan warga Kecamatan Lappariaja.

"Hari ini bertambah 1 kasus positif Covid-19, seorang laki-laki 23 tahum dari Kecamatan Lappariaja. Saat ini sedang menjalani isolasi di RS Unhas Makassar." Ujar dr Yusuf.

Menurutnya, pasien tersebut memiliki KTP Bone, sedang dalam perjalanan dari Jakarta ke Makassar dan tidak sempat masuk wilayah Bone. Pasien tersebut memeriksakan kesehatan dengan keluhan maag, namun setelah diuji swab ternyata hasilnya positif.

"Tanggal 23 April 2020 yang bersangkutan tiba di Makassar setelah kurang lebih setahun di Jakarta, saat itu langsung isolasi mandiri. Atas anjuran kakaknya yang juga petugas kesehatan di RS Wahidin Makassar dia memeriksakan diri di RS Labuang Baji dan hasilnya positif COVID-19." Terang dr Yusuf.


Pasca keluarnya hasil tes swab ini, maka pasien langsung diisolasi di RS Unhas Makassar. Keterangan dari kakaknya tidak ada keluarga dari Bone yang pernah kontak sejak tiba Makassar.

Dengan adanya tambahan satu kasus positif ini, maka sampai dengan Minggu, 17 Mei 2020 pukul 21.00 Wita, warga Bone positif Covid-19 sebanyak 7 orang. Dengan rincian 2 Sehat, dan 5 orang masih dirawat dan kesemuanya menjalani perawatan di Makassar.
×
Berita Terbaru Update