Iklan Header Bone Terkini

Agustus Akademik Kampus Resmi dibuka Tanpa Kuliah Tatap Muka


Agustus Akademik Kampus Resmi dibuka Tanpa Kuliah Tatap Muka

BONE, BONETERKINI.ID - Selain mengumumkan kapan sekolah di tingkat SD, SMP, dan SMA, Mendikbud Nadiem Makarim juga mengumumkan kapan perguruan tinggi akan dibuka pada konferensi pers, mengenai kegiatan belajar mengajar di tengah pandemi corona. 

Nadiem menegaskan, Seluruh perguruan tinggi akan tetap menerapkan kuliah daring. Berbeda dengan sekolah yang akan dibuka di zona hijau. 

"Mengenai pendidikan tinggi, tahun akademik tetap dimulai Agustus 2020 tapi pembelajaran di semua zona masih daring, belum belajar tatap muka," ujar Nadiem dalam konferensi pers secara virtual, Senin (15/Juni/20).

Namun menurut Nadiem beberapa kegiatan belajar mengajar di kampus akan tetap dibuka dengan syarat berkaitan dengan kelulusan mahasiswa. 

"Misalnya penelitian di laboratorium, praktikum, studio, bengkel, dll yang butuh mesin dan peralatan," katanya.

"Kalau ini aktivitas prioritas yang berdampak pada kelulusan, masing-masing pemimpin perguruan tinggi bisa mengizinkan aktivitas mahasiswa ke kampus hanya untuk itu," jelas Nadiem.

Nadiem beralasan, kegiatan ini harus tetap dilakukan secara tatap muka karena jika tidak maka bisa menghambat kelulusan mahasiswa. Sehingga, kegiatan ini diizinkan untuk dilakukan di lingkungan kampus.

Tidak ada komentar