Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Banyak Warga Tak Percaya Corona, Begini Kata Bupati Bone

Senin, 08 Juni 2020 | 20:12 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-06-08T12:12:44Z
Banyak Warga Tak Percaya Corona, Begini Kata Bupati Bone

BONE, BONETERKINI.ID - Bersama dengan jajaran Forkopimda Kabupaten Bone, kepala OPD, tokoh agama, dan undangan lainnya, Bupati Bone, H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. yang juga merupakan Ketua Umum Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bone memimpin rapat koordinasi di Gedung Latea Riduni, jalan Petta Ponggawae No.1 Watampone, Senin, 8 Juni 2020.


Salah satu konsen pembahasa dalam rapat tersebut yakni tentang situasi terkini di Kabupaten Bone, terutama menyoal tenang Covid-19. Menurut Fahsar, banyak masyarakat yang saat ini sudah mulai tidak percaya dengan keberadaan Corona, hal itu, menurut dia tida terlepas dari banyaknya informasi hoax di jejaring sosial.

“Mencermati situasi dan kondisi saat ini semakin banyaknya informasi beredar baik hoaks atau benar di tengah pandemi Covid-19.”

“Sehingga lahir pernyataan mendasar antara percaya atau tidak. Banyak masyarakat meragukan antara ada dan tidak adanya COVID-19. Terutama masyarakat sudah jenuh dan tidak mengerti penyakit ini,” lanjut Bupati Bone.


Bupati 2 periode ini pun mencontohkan kasus di Kota Makassar. Di mana terjadi insiden pengambilan paksa jasad keluarga untuk dimakamkan karena tidak percaya positif Covid-19.

Oleh karena itu, Bupati Bone meminta semua pihak terkait untuk bersabar serta menunjukkan keteladanan dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku.

×
Berita Terbaru Update