Iklan Header Bone Terkini

Bermasalah, Jadwal PPDB SMA Sederajat di Sulsel Diundur

Bermasalah, Jadwal PPDB SMA Sederajat di Sulsel Diundur


MAKASSAR, BONETERKINI.ID - Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, sebelumnya telah menginformasikan jika jadwal Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) akan dimulai tanggal 8 Juni 2020. 


Namun hari ini, Kamis, 4 Juni 2020, lewat surat Disdik Provinsi Sulawesi Selatan yang ditujukan kepada para kepala dinas kabupaten/kota beserta para kepala sekolah menyampaikan adanya perubahan jadwal.

Dalam surat bernomor 0045/5365-Sekret.I/Disdik itu Disdik menginformasikan jika ada perubahan jadwal dalam pelaksanaan PPDB. Disebutkan dalam surat tersebut, penundaan dilakukan karena adanya masalah pada sistem pengelolaan data.

"Berhubung dengan suatu hal teknis pada sistem pengelolaan data, maka pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru pada jenjang pendidikan Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan, dan Sekolah Luar Biasa diundur pelaksanaannya pada tanggal 15 Juni 2020." Demikian tertulis dalam isi surat tersebut.

Terkait dengan masalah yang dimaksud, Bone Terkini mencoba menelusuri laman http://ppdb.disdik.sulselprov.go.id/ yang akan digunakan sebagai link pendaftaran para siswa, namun tidak ditemukan. Halaman tersebut dialihkan ke link lain.

Tidak ada komentar