Iklan Header Bone Terkini

Kabar Gembira! 16 Orang yang Diisolasi di Rumah Singgah Bajoe Dinyatakan Negatif Covid-19

Kabar Gembira! 16 Orang yang Diisolasi di Rumah Singgah Bajoe Dinyatakan Negatif Covid-19

BONE, BONETERKINI.ID - Sebanyak 16 orang yang telah menjalani isolasis di rumah singgah Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattangg Timur, Kabupaten Bone, hari ini Senin, 1 Juni 2020 pukul 16.30 Wita, dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil swab.


Hal tersebut diutarakan Jubir Covid-19 Kabupaten Bone, drg Yusuf.

"Sebanyak 16 orang klien di Rumah Singgah Bajoe sudah pulang ke kampung halaman masing-masing setelah pemeriksaan swabnya dinyatakan negatif Covid-19."

Adapun yang bersangkutan dengan rincian sebagai berikut:

6 orang  merupakan kontak dari Kepala Desa Lappabosse, Kecamatan Kajuara, 3 orang kontak dari kasus Jalan Langsat Watampone dari Desa Cani Sirenreng dan Desa Sappewalie Kecamatan Ulaweng. 2 lagi merupakan kontak santri Kabupaten Soppeng dari Kecamatan Lamuru. 2 orang dari Kecamatan Tanete Riattang Barat, hasil screening di pasar beberapa hari lalu. 


Selanjutnya 2 orang dari Kecamatan Tanete Riattang, hasil screening pasar beberapa hari lalubeberapa hari lalu. dan terakhir 1 orang dari Kecamatan Cenrana hasil screening pasar beberapa hari lalu.

Sementara ada pula 3 orang lainnya yang merupakan hasil screening pasar dan menjalani isolasi mandiri di rumah juga berdasarkan hasil swab dinyatakan negatif Covid-19.

Menurut drg Yusuf, dengan dipulangkannya 16 orang ini, maka klien yang ada di Rumah Singgah Bajoe sisa 6 orang. Mereka adalah kontak erat kasus di Patimpeng dan Ponre masing-masing 3 orang.

"Semuanya sudah di swab hari ini dan Insya Allah besok sampel diantar ke laboratorium."

Untuk kasus di Ponre telah dilakukan pelacakan kontak dan dilakukan rapid test kepada 38 orang. Hasilnya 1 orang reaktif dan sudah diantar ke Rumah Singgah Bajoe.

"Jujur, jangan panik, ikuti protokol kesehatan bila keluar pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun, dan senantiasa berpikir positif dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa." Kuncinya.

Tidak ada komentar