Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Lagi, Belajar dari Rumah Diperpanjang Hingga 19 Juni

Kamis, 04 Juni 2020 | 15:31 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-06-04T07:52:28Z
Lagi, Belajar dari Rumah Diperpanjang Hingga 19 Juni

BONE, BONETERKINI.ID - Gubernur Sulawesi Selatan kembali mengeluarkan Surat Edaran terkait perpanjangan masa belajar dari rumah untuk pergururan tinggi, SMA/SMK/MA, SMP/MTs sederajat, SD/MI, dan SLB negeri dan swasta se-Sulawesi Selatan.


Surat edaran Nomor : 443.2/3450/Disdik itu ditandatangani langsung oleh Gubernur Nurdin Abdullah, tanggal 4 Juni 2020.

Menurut NA, perpanjangan masa belajar dari rumah itu berdasarkan keputusan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia Nomor 13.A Tahun 2020 tentang Perpanjangan Status Keadaan Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Covid-19 di Indonesia.

Tak hanya itu, menurut Nurdin Abdullah, perpanjangan masa belajar di rumah tersebut suseia Surat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).

Ada empat hal yang diinformasikan dalam surat edaran tersebut. Berikut kami rangkumkan keempat poin penyampaian gubernur NA:

1. Perpanjangan masa kuliah/belajar di rumah dan juga tidak diperbolehkan berada di lingkungan kampus dan sekolah termasuk didalamnya asrama bagi yang berstatus Boarding School dari tanggal 5 Juni 2020 sampai dengan tanggal 19 Juni 2020.

2. Seluruh Dosen, Guru dan Tenaga Kependidikan mengikuti dan melaksanakan dengan seksama Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 4 Tahun 2020


3. Proses belajar di kampus dan sekolah akan disampaikan kemudian hari dengan pemberitahuan resmi dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

4. Mahasiswa, peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan agar senantiasa menjaga kesehatan, kebersihan diri dan lingkungan, memperbanyak doa agar terhindar dari wabah Covid-19 serta tetap tinggal dirumah.
×
Berita Terbaru Update