Iklan Header Bone Terkini

Petugas Lalai, Bocah 4 Tahun di Bone Tersengat Listrik Kabel Grounding

Bocah 4 Tahun di Lapri Tersengat Listrik Kabel Grounding

BONE, BONETERKINI.ID - Seorang bocah berusia 4 tahun di Liliriawang, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, nyaris tewas usai tersengat listrik di rumahnya, Kamis, 4 Juni 2020. Peristiwa ini menyebabkan luka bakar pada tangan sang anak.


Wawan, ayah bocah tersebut kepada Bone Terkini menjelaskan jika anaknya tersengat listrik akibat kelalaian petugas PLN. 

"Akibat kelalaian petugas PLN ranting Patangkai Lapri, anak saya tersengat arus listrik kabel grounding yang tersambung setrum." Ujarnya.

Lanjut Wawan, kelalaian petugas PLN tersebut terjadi ketika di depan rumahnya ada pohon tumbang dan menyebabkan kabel putus. Setelah dipasang, ternyata salah sambung. 

"Itu kabel yang disentuh anak saya kontak tanah, yang harusnya tidak ada arus. Tapi karena PLN salah sambung, anak saya sentuh kabel ini kesetrum." Lanjutnya.


Pasca kajadian ini, petugas PLN langsung datang ke lokasi untuk memperbaiki kabel tersebut. Namun Wawan menyayangkan tidak adanya permintaan maaf dari pihak PLN. Padahal kecelakaan yang dialami anaknya murni merupakan kesalahan PLN.

"Tadi sudah diperbaiki, harusnya pas datan perbaiki pihak PLN minta maaf atas kesalahannya itu, tapi tidak ada minta maaf sedikitpun."

Tidak ada komentar