Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Rinaldi Nur Ibrahim, Putera Bone Dapat Beasiswa Penuh Dari Kementerian Agama RI

Jumat, 19 Juni 2020 | 18:58 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-06-19T11:11:40Z
Rinaldi Nur Ibrahim, Putera Bone Dapat Beasiswa Penuh Dari Kementerian Agama RI


BONE, BONETERKINI.ID - Rinaldi Nur Ibrahim (22) salah seorang pemuda yang lahir di Bone Sulawesi Selatan berhasil meraih beasiswa kuliah Profesi Apoteker dari Kementerian Agama Republik Indonesia. Rinaldi Merupakan anak ke 2 dari pasangan Ibrahim & Nurhasanah yang lahir pada tanggal 1 maret 1998, kini berkuliah di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

Saat Sekolah Dasar, Rinaldi nur ibrahim bersekolah di SDN 8 Watampone,  setelah itu melanjutkan pendidikan di Madrasah Tsanawiyah Al-Ikhlas Ujung Bone selama 3 tahun, dan melanjutkan pendidikan Jenjang Madrasah Aliyah selama 2 tahun dengan program Akselerasi di Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone. Saat ingin melanjutkan kejenjang perkuliahan (S1) dengan beberapa jalur masuk kuliah baik Undangan maupun tertulis, rinaldi belum  diberikan kesempatan untuk lulus seleksinya, saat itu juga dengan dukungan pesantrennya rinaldi mencoba untuk mengikuti jalur beasiswa santri berprestasi oleh Kementerian Agama RI dan dinyatakan lulus menjadi Penerima beasiswa S1 Farmasi UIN Jakarta pada tahun 2015.

Saat kuliah rinaldi nur ibrahim sangat aktif menjadi relawan, beberapa kali mewakili indonesia di kegiatan Internasional, 2 tahun berturut-turut mendapatkan Student Achievement Awards oleh UIN Jakarta, aktif berorganisasi hingga menjadi Putera Bahari Indonesia Persahabatan 2019. Beliau bersama teman sejawatnya juga membuat sebuah wadah tingkat nasional untuk pemuda diseluruh indonesia dalam  mengembangkan potensi diri pemuda melalui pelatihan dan mentoring Potensi dengan Mentor yang ahli dibidangnya masing-masing bernama Youth Ranger Indonesia. Selain itu rinaldi juga aktif menyuarakan edukasi mengenai kesehatan  bersama teman sejawatnya dengan mendirikan Indonesian Drug Campaign.

Setelah lulus dari S1 Farmasi, Rinaldi nur ibrahim mengikuti seleksi masuk Profesi Apoteker dan pada tanggal 17 Juni 2020 rinaldi nur ibrahim dinyatakan lolos untuk melanjutkan Apoteker dengan Bantuan Beasiswa dari Kementerian Agama RI berupa bantuan biaya pendidikan secara full dan biaya hidup selama jenjang pendidikan Apoteker.

Rinaldi Nur Ibrahim mengatakan bahwa hal yang sangat memotivasi dirinya sampai saat ini yaitu ingin memberikan yang terbaik untuk tanah kelahiran dan Membanggakan keluarga tercinta.

"Semoga ke depannya lebih banyak lagi generasi pemuda bone yang memiliki impian besar untuk mencapai cita-cita sehingga dapat membanggakan tanah kelahiran tercinta," ungkap rinaldi
×
Berita Terbaru Update