Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ternyata Ini Alasan Bone Belum Bisa New Normal

Senin, 08 Juni 2020 | 21:36 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-06-08T13:38:35Z
Ternyata Ini Alasan Bone Belum Bisa New Normal

BONE, BONETERKINI.ID - Dalam rapat koordinasi yang digelar di Gedung Latea Riduni, jalan Petta Ponggawae No.1 Watampone, Senin, 8 Juni 2020, Bupati Bone mulai membahas secara serius terkait isu new normal atau tatanan kehidupan baru.


Di hadapan para peserta rapat, Fahsar mengaku kerap mendapat pertanyaan kapan Kabupaten Bone akan menerapkan new normal.

“Banyak bertanya kepada saya, kapan Bone new normal. Perlu dipahami tidak semua daerah bisa new normal, sama ketatnya dengan penentuan PSBB,” katanya.

Untuk menerapkan new normal, kata bupati, daerah harus zona hijau dengan ketentuan selama 14 hari tidak ada lagi reaktif, tidak ada lagi positif Covid-19. Sementara, data yang ada menunjukkan Bone masih mengalami penambahan kasus positif.

“Di Sulsel terkait new normal sementara ini hanya satu kabupaten mendapat rekomendasi new normal yaitu Toraja Utara, tidak ada yang lain karena tergantung kondisi daerah,” jelasnya. 


Kendati demikian, dirinya tetap menginginkan agar pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bone  mempersiapkan langkah dan diri menuju new normal, dengan menjalankan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya.

"Akan ada waktunya, semua harus bersiap memasuki tatanan kehidupan baru untuk mewujudkan masyarakat produktif dan aman dari Covid-19.″ Tutupnya.

Untuk diketahui terkait perkembangan Covid-19 sampai dengan Minggu, 7 Juni 2020 pukul 21.00 Wita kemarin, akumulasi kasus Positif Covid-19 di kabupaten Bone mencapai 14 kasus positif. Dengan rincian 5 Sehat, dan 9 orang masih menjalani perawatan di Makassar.
×
Berita Terbaru Update