Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Sulsel Beri Bantuan Pasca Banjir Bandang di Luwu Utara

Selasa, 14 Juli 2020 | 14:46 WITA | 0 Shares Last Updated 2020-07-14T14:26:45Z
Gubernur Sulsel Beri Bantuan Pasca Banjir Bandang di Luwu Utara

BONE, BONETERKINI.ID - Banjir bandang menerjang sejumlah wilayah di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, pada Senin (13/7/20) malam.

BACA JUGA: Banjir Bandang Terjang Luwu Utara, Akses Jalan Trans Sulawesi Terputus




Dalam video dan foto yang beredar di media sosial, rumah warga dan fasilitas umum terendam lumpur.

Melalui akun Twitter milik Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, menyampaikan duka dan rasa prihatin yang mendalam atas musibah tersebut dan telah berkoordinasi dengan Bupati Luwu Utara, Indah Putri, untuk menyiapkan bantuan korban banjir. 

"Saya menyampaikan duka dan rasa prihatin yang mendalam atas musibah banjir bandang yang melanda Luwu Utara, khususnya di Masamba dan Radda, Kecamatan Baebunta yang terjadi malam tadi," tulis Nurdin di akun Twitternya, Selasa (14/7/20). 

Selain itu ia menjelaskan telah berkoordinasi dengan BPBD Sulsel untuk mengirimkan bantuan yang diperlukan, seperti kebutuhan pokok, shelter, alat kebersihan, dan mobil tangki air bersih. 

Nurdin juga menyebutkan telah menurunkan Tim SAR Gabungan untuk membantu warga yang terdampak akibat banjir di Masamba dan Luwu Utara. 

Adapun banjir bandang ini terjadi akibat luapan Sungai Masamba. Debit air sungai semakin tinggi karena wilayah Masamba diguyur hujan deras beberapa hari belakangan. 

Sampai saat ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Utara terus mengevakuasi warga. Banjir ini juga memakan korban jiwa, namun BPBD masih mendatanya. 
×
Berita Terbaru Update